Kamis, 30 Maret 2017

Polres Gelar Lomba Siskamling di 14 Kecamatan HUT Ke-71 Bhayangkara

REMBANG – Polres Rembang menggelar lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang melibatkan perwakilan desa di empat belas wilayah Mapolsek jajaran.
Mapolsek menunjuk satu desa di wilayahnya sebagai penyelenggara perlombaan tersebut. Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-71 itu menghadirkan penilai dari Satbinmas Polres Rembang.
Di beberapa kesempatan penilain, lomba Siskamling disambut cukup antusias dengan ditandai ratusan warga yang hadir. Penilaian lomba yang terakhir dilakukan oleh Satbinmas bertempat di Desa Kabongan Kidul Kecamatan Kota Rembang.
Warga dan perangkat desa Rt 1 Rw 2 Desa Kabongan Kidul memperagakan Siskamling yang kreatif untuk meminimalisir terjadianya tindak pidana di tengah masyarakat. Kasatbinmas Polres Rembang, AKP Suwaji mengatakan, perlombaan ini juga bertujuan untuk mendongkrak kegiatan Siskamling di tengah masyarakat.
Sebab, di beberapa daerah kegiatan Siskamling ada kecenderungan menurun sehingga perlu upaya penggalaan kembali. ”Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama semua pihak.
Oleh karena itu, kami berharap warga bisa selalu meningkatkan semangat menjalankan Siskamling untuk meningkatkan keamanan di wilayah mereka sendiri,” terang dia.
Ia menambahkan, beberapa komponen penilaian adalah sarana dan prasarana Poskamling, kesadaran masyarakat untuk ikut ronda, administrasi seperti daftar hadir ronda serta tingkat keamanan di desa tersebut.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/polres-gelar-lomba-siskamling-di-14-kecamatan/