Selasa, 14 Maret 2017

Ruas Jalan Tlogowungu-Jollong Dikeluhkan

PATI – Kondisi jalan Tlogowungu menuju ke Jollong yang mengalami kerusakan mulai dikeluhkan warga. Sebagai jalur utama menuju tempat wisata Jollong, warga mendesak jalan segera diperbaiki.
Septino (46), warga Kecamatan Margorejo saat berlibur ke wisata Jollong menyayangkan kondisi jalan yang tidak nyaman dilintasi tersebut. “Padahal sebenarnya jika jalannya bagus, wisatawan lebih nyaman.
Kalau kondisi jalan dibiarkan seperti ini dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan, terlebih bagi warga yang tidak mengetahui medannya,” ujar Septino.
Menurutnya, Jollong memiliki potensi yang bagus menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Pati.
Penghasil Kopi
Selain memiliki pemandangan alam dan air terjun, desa tersebut juga sudah dikenal sebagai sentra penghasil kopi terbesar di Pati. “Daripada harus jauh-jauh ke Bandungan atau daerah lain, Jollong lebih prospektif,” ujarnya.
Hal yang sama diungkapkan Sriyatun (32), warga Desa Jollong, Kecamatan Gembong yang mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut.
Padahal jalur tersebut termasuk akses utama bagi warga saat hendak berpergian ke luar daerah. “Jika mengangkut dan menjual hasil bumi, warga harus melewatijalur itu,” kata Sriyatun.
Dirinya berharap, Pemkab melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan. Sehingga bisa membuat pengendara menjadi aman dan nyaman saat melintasinya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ruas-jalan-tlogowungu-jollong-dikeluhkan/