Rabu, 29 Maret 2017

TNI Bersama Warga Gotong Royong Menormalisasi Parit

REMBANG – Anggota TNI Koramil 08 Sluke bersama warga terus mengintensifkan pemeliharaan lingkungan di pedesaan. Kegiatan terbaru digelar Minggu (26/3) siang di RT 4 RW4 Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke.
Sasaran kegiatan TNI dan warga adalah normalisasi parit yang berada di sisi jalan desa setempat. Parit sepanjang sekitar 150 meter yang sebelumnya terutup semak-belukar dibersihkan sehingga fungsinya bisa lebih optimal sebagai saluran.
Danramil 08 Sluke, Kapten Arm Sumijan mengatakan, sasaran karya bakti TNI kali ini adalah jalan dari Desa Sendangmulyo menuju Sanetan. Normalisasi parit di sisi jalan untuk menghindari ketersumbatan saluran sehingga bisa menimbulkan banjir dan memicu timbulnya penyakit.
”Angka curah hujan di Rembang kan masih cukup tinggi. Maka kami berinisiatif menormalisasi parit supaya air hujan tidak sampai melimpas ke bahu jalan.
Kegiatan seperti ini akan kami gelar secara rutin dengan sasaran berbeda.’’ Seorang warga Sendangmulyo, Juremi mengatakan, karya bakti TNI di pedesaan bisa membawa banyak dampak positif. Selain pembenahan sarana publik, seringnya kehadiran anggota TNI di pedesaan juga lebih menentramkan masyarakat.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/tni-bersama-warga-gotong-royong-menormalisasi-parit/