Selasa, 28 Maret 2017

Wisata Pacu Geliat Ekonomi Masyarakat

PATI-KOTA Bidang pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Pati, di samping penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, dan pariwisata. Hal itu terungkap saat berlangsungnya musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di pendapa kabupaten kemarin.
’’Sektor pariwisata juga rencananya akan kami tingkatkan. Karena sektor ini dapat memacu geliat ekonomi masyarakat,” kata Bupati Haryanto.
Dia menyampaikan, butuh perhatian khusus untuk mengembangkan sektor wisata agar terus dilirik masyarakat luar. Pihaknya juga mengaku telah memiliki rencana untuk pengembangannya.
Dikatakan, berbagai tempat wisata unggulan akan dikembangkan lagi. Di antaranya Gua Pancur serta Waduk Gunung Rowo. Juga perlunya peningkatan sarpras wisata di Gua Wareh, Grenjengan Sewu, dan Lorodan Semar.
“Untuk menguatkan pengembangan wisata, kami akan terus melakukan promosi wisata dan kemitraan,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin menyatakan, pembangunan infrastruktur hendaknya dititikberatkan pada peningkatan kondisi jalan dan jembatan, talut, serta irigasi.
“Ini penting sebagai pendukung pertanian sebagai akses pendukung perekonomian masyarakat dengan meniadakan kesenjangan pembangunan antar daerah dan wilayah,” katanya.
Pembangunan yang lain, lanjut dia, yakni sistem penanggulangan kebencanaan. Tak kalah pentingnya juga pengembangan UMKM, dan pembangunan pasar agar tak kalah dengan sistem persaingan global.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/28/3449/wisata-pacu-geliat-ekonomi-masyarakat/