Rabu, 29 Maret 2017

Wisata Pantai Tetap Jadi Favorit

JEPARA-KOTA – Meski kondisi cuaca tak menentu dan masih sering turun hujan, namun wisata pantai tetap favorit. Terlebih bagi pengunjung yang datang dari luar daerah pada akhir pekan maupun hari libur. Sebagaimana tampak di Pantai Bandengan kemarin. Meski cuaca mendung, namun pengunjung dari pagi hingga siang terus bertambah. Sebagian berasal dari wilayah Jepara. sebagian lainnya datang dari berbagai kota seperti Kudus, Demak, dan Semarang.
Salah satu pengunjung pantai tersebut, Aliya M mengatakan, dia sengaja datang pagi-pagi ke pantai tersebut agar bisa menikmati suasana pantai lebih leluasa. Terlebih kemarin bertepatan hari libur dalam rangka Hari Raya Nyepi. ”Kalau siang pasti ramai. Jadi saya dan rombongan datang pagi-pagi,” kata perempuan yang berasal dari Kabupaten Kudus itu.
Aliya melanjutkan, meski masih sering hujan dia mengaku tetap senang berlibur di pantai. ”Tidak apa-apa, di sini juga main air. Jadi tidak masalah misalkan hujan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.
Pagi kemarin saat datang ke Pantai Bandengan, Aliya mengaku banyak menghabiskan waktu mandi di laut. Dia juga sempat menyewa perahu karet dan kano untuk bermain bersama teman-temannya. ”Sangat suka ke pantai ini. Bebas main di laut dan ada beragam permainan,” tuturnya.
Pengelola Pantai Bandengan Jepara Mat Khaerum menyampaikan, pihaknya berusaha menambah fasilitas untuk menarik minat wisatawan. Saat ini di pantai tersebut juga menawarkan beragam sarana permainan air. Mulai dari kano, banana boat, sampai jetsky. ”Ada pula ban beragam bentuk yang bisa disewa pengunjung,” terangnya.
Jika datang ke Pantai Bandengan, pengunjung juga bisa sekaligus menyeberang ke Pulau Panjang. ”Di sini ada dermaga penyeberangan dengan kapal-kapal wisata yang khusus mengantarkan wisatawan menyeberang ke Pulau Panjang,” urainya.
Di sisi lain soal pengamanan juga diperhatikan pihaknya. Selalu ada petugas yang mengawasi wisatawan yang mandi di laut. ”Untuk aktivitas mandi di laut juga kami perhatikan. Jika cuaca tidak memungkinkan maka aktivitas mandi di laut ditutup,”

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/29/3455/wisata-pantai-tetap-jadi-favorit/