Jumat, 28 April 2017

Investor Tertarik Kelola GOR

REMBANG-KOTA – Investor asal Lasem berminat mengelola dan mengembangkan GOR Rembang yang saat ini kondisinya tak terurus. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Subakti kemarin.
Menurut Sekda, respons positif investor tersebut salah satunya karena wacana pengembangan penataan kota ke arah selatan atau ke arah Rembang-Blora.”Ternyata rencana pemindahan kantor pemerintahan menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi investor,” terangnya.
Sekda menyebutkan, pengembangan kota tidak mungkin dilakukan di bagian barat atau ke timur Rembang. Karena, terdapat banyak hambatan seperti keberadaan tambak. Begitupun, di wilayah timur tidak memungkinkan, karena sesuai RTRW pantura timur lokasi pengembangan industri.
”Jadi pengembangan kantor tidak mungkin dilakukan ke timur dan ke barat. Alternative  paling tepat diarahkan bagian selatan,” terangnya.
Pemkab menurutnya, miliki tanah seluas 24 hektare di area kawasan GOR di Desa Kedungrejo, Kecamatan Rembang, sehingga sangat strategis untuk pengembangan kota. Namun begitu, memang pengembangannya tidak mungkin secara keseluruhan karena lokasinya belum rata.
Menuru, investor telah siap menganggarkan kebutuhan. Selanjutnya, ke depan tinggal mencermati, dokumen apa saja yang harus dipersiapkan dalam rangka kerjasama tersebut.
”Bentuknya nanti bukan tukar guling. Namun, lebih kepemanfaatan lahan. Dengan kata lain, investor yang membangunkan kantor baru. Kemudian, mereka (investor) diberikan kesempatan mengelola aset yang ada di sebelah utara,” terangnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/04/28/3702/investor-tertarik-kelola-gor/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar