Sabtu, 29 April 2017

Sebelas Jabatan Pemkab Diisi Plt Pemkab Didesak Gelar Seleksi Pejabat

REMBANG – Jabatan yang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) di lingkungan Pemkab Rembang bertambah. Setidaknya, sejak awal Mei nanti dua pejabat Rembang memasuki masa pensiun. Sekda Rembang, Subakti mengatakan, dua pejabat yang memasuki masa pensiun yaitu Kabag Umum Ismail dan Camat Bulu, Susdiyantoro.
Ismail sendiri saat apel Jumat (28/4) pagi telah mengucapkan perpisahan dengan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Rembang. ”Dua pejabat akan pensiun. Kami hari ini belum menyiapkan pejabat pengganti karena pensiunnya baru mulai 1 Mei mendatang,” kata Subakti, kemarin.
Ditambahkannya, setelah 1 Mei kemungkinan jabatan yang kosong akan diisi dengan Plt. Apabila dua jabatan itu diisi dengan Plt, maka secara keseluruhan ada sebelas jabatan di Pemkab Rembang yang diisi oleh Plt.
Ketua Komisi A, Mohammad Asnawi mengatakan sudah berkali-kali mendesak Pemkab Rembang untuk melakukan seleksi pejabat. Sehingga, pejabat Pemkab Rembang tidak banyak yang diisi oleh Plt.
”Kami sudah beberapa kali mendesak Pemkab Rembang untuk segera menetapkan pejabat definitif. Namun, Pemkab kesannya sangat lambat,” kata Asnawi.
Tidak Jelas
Dia mengatakan pernah mendapatkan informasi Pemkab akan mulai melakukan seleksi pejabat definitif pada Maret. ”Sekarang April sudah hampir habis. Namun belum juga ada tanda-tanda ada seleksi apalaagi penataan. Kami menganggap semakin tidak jelas,” terang wakil rakyat asal Kecamatan Sumber ini.
Dia menilai, banyak pejabat Plt menjadikan kinerja Pemkab menjadi lamban. Kinerja yang lamban ini berdampak pada pelayanan publik dan penyerapan anggaran yang tidak maksimal.
Sampai sekarang, penyerapan anggaran yang terkait proyek infrastruktur, belanja modal, hibah bantuan sosial masih jalan di tempat.
”Alasan tidak menjalankan anggaran juga klise, menunggu pejabat definitif,” imbuhnya. Asnawi mengatakan tidak mengetahui alasan pasti Pemkab tidak juga menetapkan pejabat defitif dan memilih mempertahankan Plt.
”Apa karena kesulitan membuat panitia seleksi atau bagaimana. Namun kami berharap Pemkab bisa segera berbenah untuk menganti Plt dengan pejabat yang definitif,” tandas dia.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/sebelas-jabatan-pemkab-diisi-plt/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar