Jumat, 28 April 2017

Sumbang Seribu Ton Beras untuk Afrika

BLORA-KOTA - Seribu ton beras sumbangan dari para petani Blora disalurkan untuk krisis kelaparan di Afrika dan sekitarnya. Beras sebanyak itu, dihimpun selama dua bulan dari para petani di Kecamatan Cepu dan Kedungtuban yang digerakkan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap atau  ACT for Humanity.
Misi kemanusiaan tersebut, diberangkatkan dari Pendapa Kantor Kecamatan Cepu dengan diangkut menggunakan sepuluh unit truk kontainer. Sesuai rencana, beras di kirim melalui jalur laut. Dengan rute mulai, Cepu, Pelabuhan Tanjung Perak Kota Surabaya hingga ke Afrika.
Bupati Blora Djoko Nugroho, Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur, Forkopimcam Cepu, Sambong, Kedungtuban, dan para kades serta petani, berdoa bersama sebelum pengiriman.
Bupati yang hadiri dalam kesempatan pemberangkatan  mengajak semua warganya terus bersyukur. Sebab, di Afrika kondisinya serba kekurangan, sedangkan di Blora semuanya masih berkecukupan.
”Kalau di Blora sulit air, maka di Somalia sana lebih parah lagi. Makan saja rebutan sama singa dan gajah. Dengan adanya program ini, pasti masyarakat disana akan tersenyum. Karena ACT lah Blora bisa mengirimkan seribu  ton beras ke Afrika,” ungkap Bupati Blora Djoko Nugroho kemarin. 
Menurutnya, saat ini Indonesia sudah bisa menekan impor beras. Bahkan, Blora sejak dua tahun terakhir sudah bisa mengirim beras ke luar daerah, bahkan kali ini ke Afrika. Ini sebagai bukti bahwa hasil pertanian di Kabupaten Blora meningkat.
Secara khusus Bupati berharap program kemanusiaan terus dilanjutkan di waktu yang akan datang. “Semoga kegiatan ini membawa barkah untuk kita semuanya,” pungkasnya.
Vice President ACT Syuhelmaidi Syukur mengatakan, selain Blora, beras yang dikirimkan ke Afrika juga ada dari wilayah Bojonegoro. Selanjutnya, beras bantuan tersebut dikumpulkan menjadi satu di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. “Rencana kapal kemanusiaan akan mulai berlayar akhir bulan April ini. Kami mohon doanya semoga lancar dan memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita di Afrika,” ujarnya. 

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/04/28/3705/sumbang-seribu-ton-beras-untuk-afrika/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar