Rabu, 12 April 2017

TNI Rehab Rumah Janda Sebatang Kara

KUDUS DAWE – Sejumlah prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98 di wilayah Kodim 0722/Kudus, membangun rumah Sunarti, warga RT 5/RW 2, Desa Kandangmas, Dawe, mulai beberapa waktu lalu. Rumah perempuan yang akrab disapa Mbak Sunarti ini, sangat memprihatinkan dan tak layak huni.
Menurut Komandan Koramil 07/Dawe Kapetn Inf Subekhi, pembangunan rumah ini merupakan sasaran program TMMD dalam hal membantu pemerintah daerah. ”Mbah Sunarti butuh bantuan. Terutama rumah yang nyaman,” ungkapnya.
Ditambahkan, Sunarti sempat berkata seperti mimpi dan tak pernah berpikir mendapat bantuan rehab rumah. ”Berdasarkan keterangan, kalau hujan atap rumahnya bocor. Dinding juga sudah lapuk,” katanya. Sunarti juga berterima kasih kepada Kepala Desa Kandangmas Sofwan, ketua RT, dan babinsa yang sudah berjuang hingga rumahnya menjadi sasaran TMMD.
Sunarti di usianya yang memasuki 70 tahun, selama ini hidup sebatang kara. Dia janda dan tidak memiliki anak. Sementara saudara-sadaranya berdomisili jauh. Untuk kebutuhan makan sehari-hari, dia menjadi buruh membersihkan kencur di ladang tetangganya.
”Sebenarnya kondisi rumah seperti milik Mbah Sunarti banyak di Desa Kandangmas. Namun, dalam TMMD Reguler ke-98 ini, hanya ada alokasi pengerjaan 10 unit rumah yang menjadi sasaran rehab,” jelas Kades Kandangmas Sofwan.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/04/11/3552/tni-rehab-rumah-janda-sebatang-kara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar