Selasa, 02 Mei 2017

Buruh Konvoi dari Cepu ke Blora

BLORA – Ratusan pekerja yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) dan Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan menggelar konvoi, kemarin.
Mengendarai sepeda motor, para buruh konvoi dari Cepu menuju Kota Blora yang berjarak 35 kilometer dengan pengawalan polisi. Di alun-alun Blora, para buruh menggelar orasi.
Mereka antara lain menuntut penghapusan sistem kerja outsourcing. “Sistem outsourcing sangat merugikan pekerja. Kami menuntut sistem outsourcing dihapus,” ujar Koordiantor May Day Agung Pujo Susilo.
Pengamanan
Aksi konvoi damai May Day antara lain diikuti para buruh kontrak pekerja minyak dan gas (migas) yang meliputi wilayah kerjasama operasi (KSO) Blora. Dalam aksinya mereka juga melakukan orasi di alunalun Blora. Mereka membentangkan sejumlah poster.
Para buruh menyuarakan peningkatan kesejahteraan dan jaminan kesehatan serta hari tua.
Aksi damai tersebut mendapat pengamanan dari Polres Blora dan aparat terkait lainya. Kapolres AKBP Surisman, sebelumnya memimpin apel pengamanan May Day di Mapolres Blora.
Kapolres menekankan agar dalam penanganan peringatan Hari Buruh Internasional mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis.
“Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menunjukan respon dan kesiapan guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, sehingga kegiatan pengamanan May Day dapat terselenggara dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kapolres Blora AKBP Surisman.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/buruh-konvoi-dari-cepu-ke-blora/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar