Senin, 29 Mei 2017

Kementan Tinjau Percepatan Luas Tambah Tanam

PATI-TAYU – Dalam upaya untuk percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) diwilayah Kodim 0718 Pati, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian kunjungi Desa Sendangrejo, Tayu. Hal itu guna memberikan pengarahan langsung kepada para petani.
Menurut Dirjen PSP Kementrian Pertanian Sigit Setiawan, tujuan ke Kabupaten Pati bermaksud memantau, memonitoring dan pengecekan dalam rangka memenuhi target luas tanam. Untuk memaksimalkan potensi luas tambah tanam pertanian padi.
”Peran dan kerja keras semua unsur yang terkait baik petani, PPL dan TNI sangat dibutuhkan. Padi merupakan komoditas strategis bagi ketahanan pangan Indonesia. Unsur BPS melaksanakan fungsi pencatatan sehingga hasil yang dicapai dan dilaporkan kepada pusat bisa akurat sehingga hambatan bisa dibantu dan prestasi yang dicapai mendapatkan apresiasi,” jelas Sigit dalam sambutanya, belum lama ini.
Menurutnya, semua unsur dari dinas pertanian harus bekerja keras dan didukung TNI. Sehingga hasil yang dicapai berhasil maksimal sehingga tercapai ketahanan pangan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani.
Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andre Amijaya mengucapkan, terima kasihnya kepada seluruh unsur terkait. Dalam setiap kunjungan dari pimpinan pusat baik itu dari militer maupun sipil maka tidak ada kata lain selain puas dan jempol. Karena itu merupakan wujud simbol kerja keras kita sehingga nantinya pimpinan pusat tidak ragu dalam mendukung anggaran pertanian di wilayah.
”TNI memang bukan ahlinya di bidang pertanian. Namun semangat dan mental yang tinggi bahwa setiap apapun kegiatan itu harus berhasil merupakan sebuah modal besar untuk mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan,” kata Dandim. 

Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/05/29/kementan-tinjau-percepatan-luas-tambah-tanam/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar