Kamis, 08 Juni 2017

Polres Siapkan Peranti Pengamanan Siaga Mudik Lebaran

BLORA – Satlantas Polres Blora mulai menyiapkan peralatan dan personel yang akan digunakan untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, tahun ini.
Peralatan yang dimaksudkan adalah kendaraan bermotor, mobil, tongkat, lampu penerangan, dan alat penunjang lainnya.
Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasatlantas AKP Febriyani AER mengatakan, bahwa perlengkapan yang disiapkan selain kendaraan operasional juga rompi yang akan dikenakan selama bertugas.
Sebab, rompi ini dinilai penting karena merupakan identitas. Rompi berwarna kuning kehijau-hijauan itu akan menyala terang jika terkena sinar.
Hal itu sebagai tanda bahwa ada petugas dari kepolisian. “Personel dan peralatan sudah kami siapkan, pemetaan lokasi rawan dan kemacetan juga sudah di identifikasi,” kata AKP Febriyani AER.
Selain mengecek kendaraan, kata dia, seluruh personel yang ada di Lantas juga mendapatkan jas hujan baru sesuai dengan warna rompi yang selama ini dipakai. Selain itu, tongkat dan lampu emergency juga dipersiapkan untuk tugas malam hari.
Pemudik Nyaman
Blora selama ini memang bukan jalur mudik utama. Meski demikian, peralatan itu harus dipersiapakah secara serius agar pemudik nyaman saat melintas di Blora.
“Ruas jalan nasional dan jalan provinsi harus menjadi perhatian dan lokasi yang selama ini menjadi spot kecelakaan,” terangnya.
Bukan itu saja, lanjut dia, jalan antara kecamatan juga menjadi titik pantau, termasuk kondisi jalan yang saat ini dalam perbaikan. Dengan begitu, pengguna jalan perlu waspada.
Menurutnya, beberapa pos pengamanan (pospam) akan disiapkan seperti Pospam DX yang ada di Hutan Cabak Jiken, Simpang Tiga Wulung Randublatung, Terminal Ngawen, Alun-alun Kota Blora, Simpang Empat Cepu dan Terminal Cepu.
“Maka nanti jika operasi sudah dimulai maka sudah siap dan tinggal menempatkan personel yang ada. Tujuannya, agar arus mudik dan balik di Blora berjalan lancar dan aman,” tandas AKP Febriyani AER. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/polres-siapkan-peranti-pengamanan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar