Cari Blog Ini

Jumat, 20 Oktober 2017

Babinsa Diberi Tugas Tambahan Amankan Kawasan Sekolah

LASEM- Koramil 06 Lasem menerapkan kebijakan mewajibkan anggota dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu pengamanan dan mengurai kemacetan di kawasan sekolah setiap pagi.
Sejumlah Babinsa dan anggota Koramil ditempatkan di sekolah-sekolah, khususnya yang berada di kawasan jalan pantura. Danramil 06 Lasem Kapten Inf Kunmuhandis mengungkapkan, kebijakan tersebut merupakan bagian dari peran prajurit dalam melaksanakan tugas operasi selain perang. Dengan demikian ada sinergi yang kuat antara TNI dan warga dalam kehidupan bermasyarakat. “Kebijakan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pelajar ataupun masyarakat yang pada pagi hari sudah beraktivitas dan melintasi jalan pantura.
Anggota kami berkoordinasi dengan anggota Polres Rembang dalam mengurai kemacetan di kawasan sekolah,” terang dia. Menurut Kunmuhandis, selain mengurai kemacetan keberadaan prajurit TNI di kawasan sekolah saat pagi ataupun siang hari juga memberikan sosialisasi keamanan kepada kalangan pelajar. Mereka, terutama kalangan pelajar SD dan SMP, diingatkan untuk tidak mudah memercayai orang asing agar terhindar dari kejahatan anak. “Kegiatan ini mendapat dukungan para kepala sekolah.
Walaupun rata-rata sudah memiliki satpam, namun bagi sekolah keberadaan aparat TNI lebih memberikan rasa aman kepada kalangan pelajar,” ujar dia. Keterlibatan Babinsa dan anggota Koramil dalam pengamanan pagi di kawasan sekolah merupakan tugas tambahan di luar tugas utama. Selain di Koramil Lasem, kebijakan semacam itu juga mulai diterapkan di Koramil Kaliori.

Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/9768/Babinsa-Diberi-Tugas-Tambahan-Amankan-Kawasan-Sekolah