Cari Blog Ini

Jumat, 15 Desember 2017

Sport Center Pacu Prestasi Olahraga

KUDUS- Disdikpora akan terus mendukung pengembangan keolahragaan di Kota Keretek. Selain memberi dukungan bagi atlet yang masih berstatus sebagai pelajar, institusi tersebut juga secara bertahap menyediakan infrastruktur pendukung untuk latihan.
Salah satu yang diharapkan dapat menjadi magnet pengembangan olahraga di Pantura Timur, yakni sport center di Wergu Wetan, Kecamatan Kota. Kadisdikpora Djoko Susilo didampingi Kabid Olahraga Harjuno Widodo, Kamis (14/12) menyatakan, meski pembangunan belum sepenuhnya selesai, sejumlah warga terutama pegiat olahraga sudah mulai mencobanya. Hal itu menunjukkan ‘’gereget’’ atau semangat warga dalam ikut memanfaatkan sarana yang ada.
‘’Pegiat sepatu roda dan BMX sudah mulai mencobanya,’’katanya. Dia memperkirakan, bila semua venue tuntas, diyakini akan semakin banyak warga yang memanfaatkannya. Terlebih, tahun depan sejumlah infrastruktur pendukung juga sudah disiapkan pembangunannya. Infrastruktur yang dimaksud berupa hutan kota, kafetaria, dan kantor pengelola. Tahun ini, sport center dimodali Rp 22 miliar, sedangkan untuk penambahan fasilitas tahun depan disiapkan alokasi sebesar Rp 17 miliar.
Pemanfaatan
Di singgung pemanfaatannya, pada saatnya nanti akan diserahkan kepada KONI. Induk cabang olahraga tersebut nantinya yang akan mengoordinasikan penggunaan semua venue yang ada di tempat tersebut.
Dia meyakini, sport center akan menjadi salah satu pendorong pengembangan sejumlah cabang olahraga di Kota Keretek. Penyediaan arena untuk BMX, skate maupun wall climbing diyakini akan dapat memacu prestasi cabang-cabang tersebut sekaligus memberi hiburan kepada warga. ‘’Para atlet dapat berlatih untuk dapat meningkatkan prestasi mereka,’’ jelasnya.
Jika semula para pegiat olahraga tersebut kurang dapat mengoptimalkan latihan karena keterbatasan sarana, maka ke depan sport center menjadi solusinya. Beberapa cabang olahraga dapat melakukan aktivitas secara bersamasama di tempat itu sekaligus. Sejauh ini, di Pantura Timur belum ada lokasi yang menyediakan berbagai sarana latihan olahraga pada satu tempat. 


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/21561/Sport-Center-Pacu-Prestasi-Olahraga