Cari Blog Ini

Jumat, 15 Desember 2017

Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota Diresmikan Wakapolda Jateng Dilengkapi Children Playground

KUDUS– Pemkab Kudus bersama Polda Jateng dan Djarum Foundation meresmikan Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota Rendeng kemarin. Hal itu merupakan wujud komitmen bersama memberikan ruang publik yang mengedukasi dan bermanfaat bagi warga.
Acara peresmian yang digelar di Lapangan Desa Rendeng dimulai pukul 07.30. Hadir dalam kesempatan itu, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Indrajit didampingi Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning; Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo; Sekda Noor Yasin; dan Vice Presiden Djarum Foundation FX Supanji.
Penampilan polisi cilik ikut menghibur tamu undangan. Mereka unjuk kebolehan dengan membentuk formasi baris-berbaris. Kemudian, dilanjutkan beragam tarian. Salah satunya tari payung dan saman. Setelah menyaksikan pertunjukan tersebut, rombongan menuju Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota yang berjarak sekitar 10 meteran dari lapangan. Dalam peresmian itu, ditandai pemotongan pita.
Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota ini berfungsi sebagai wadah edukasi publik. Sebab, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas khusus yang bermanfaat menjadi sarana pembelajaran bagi masyarakat.
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Indrajit mengatakan, taman lalu lintas ini bisa menjadi sarana interaksi yang baik bagi anak-anak untuk belajar tentang disiplin berlalu lintas. Terlebih institusi kepolisian juga memiliki program Polisi Cilik.
”Kalau sejak dini sudah diajari untuk disiplin berlalu lintas, maka akan tertanam hingga kelak dewasa. Apalagi ada program Polisi Cilik. Didukung dengan Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota menjadi sarana edukasi bagi anak-anak,” jelasnya.
Vice President Djarum Foundation FX Supanji menyampaikan, pihaknya berkomitmen memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. ”Kami senantiasa menjalin kemitraan dengan Pemkab Kudus dan kepolisian. Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota Rendeng adalah salah satu upaya kami memberikan pengetahuan mengenai kelestarian lingkungan yang terintegrasi,” jelasnya.
Selain fasilitas umum, disediakan juga khusus children playground, sepeda, listrik, TV LED, mobil mainan, cafetaria hingga pos polisi. Supanji berharap, bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat Kudus.
Sekda Kudus Noor Yasin dalam kesempatan itu menyampaikan pesan dari Bupati Kudus Musthofa. Di mana pemkab memiliki visi senantiasa mengupayakan berbagai fasilitas publik yang memiliki manfaat edukasi sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.
”Adanya Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota, kami harapkan tidak hanya berfungsi sebagai kawasan hijau, namun lebih penting lagi bisa menjadi sarana edukasi khususnya anak-anak tentang lalu lintas,” jelasnya.


Sumber Berita : https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/12/15/33724/taman-lalu-lintas-dan-hutan-kota-diresmikan-wakapolda-jateng