Cari Blog Ini

Kamis, 22 Februari 2018

Gedung Parkir Baru RSUD Rembang Berkonsep Seperti Mall

REMBANG, – RSUD Dr R Soetrasno Rembang akhirnya mengoperasikan gedung parkir baru tiga lantai khusus kendaraan roda dua. Tempat parkir baru ini berbeda jauh dari sebelumnya, dan menggunakan konsep desain modern seperti tempat parkir di pasar swalayan alias mall.
Sebelumnya, kendaraan roda dua terparkir di halaman depan RSUD tanpa dilengkapi atap. Sehingga tetap tersengat sinar matahari atau terguyur hujan. Kini, pemilik kendaraan roda dua lebih merasa nyaman dan aman lantaran pakir berada di dalam gedung.
Kasi Informasi RSUD Dr R Soetrasno Rembang, Zaenal Abidin mengungkapkan, gedung parkir tiga lantai itu menelan anggaran total Rp 13.182.083.000,-. Secara total tempat parkir baru itu bisa menampung 10 kendaraan roda dua di setiap lantainya. “Sudah dioperasionalkan sejak 15 Februari 2018 lalu. Petugas lama yang kami pekerjakan di sana. Gedung tiga lantai itu secara total bisa menampung 300 sepeda motor pengunjung rumah sakit,” jelas Zaenal.
Namun, pengunjung terutama perempuan, yang baru pertama kali parkir di gedung baru wajib waspada. Pasalnya, jalanan menuju setiap lantai didesain menanjak dan menurun tajam. Jika tidak waspada, pengendara bisa terpeleset karena tidak kuat menanjak.
Pantauan suaramerdeka.com, ada beberapa perempuan yang terpaksa dibantu pengendara lain lantaran motornya tidak mampu menanjak. Mereka kurang mengetahui teknik berkendara di tanjakan karena kurang terbiasa. “Nyaman sih nyaman. Tetapi tanjakannya terlalu ekstrim. Kalau pengendara laki-laki tidak masalah. Tetapi bagi perempuan sepertinya agak bahaya. Yang parkir di sini kan bukan laki-laki semua,” kata seorang pengunjung rumah sakit asal Kaliori, Doni Setiawan.
Namun begitu, ia megapresiasi desain tempat parkir yang dibangun pihak rumah sakit. Menurutnya, pengendara menjadi lebih nyaman meninggalkan kendaraanya lantaran terhindar dari panas dan kehujanan.


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/news/detail/16772/Gedung-Parkir-Baru-RSUD-Rembang-Berkonsep-Seperti-Mall