Cari Blog Ini

Kamis, 22 Februari 2018

Polisi Jamin Keamanan Ulama dan Tempat Ibadah

PATI- Munculnya aksi kekerasan sejumlah tokoh agama di tempat ibadah di beberapa daerah disikapi serius oleh jajaran Polres Pati. Kapolres Pati bahkan menginstruksikan agar pengamanan di tempat ibadah ditingkatkan. Hal itu disampaikan Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan usai dialog bersama dengan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Pati.
Dalam pertemuan itu, Kapolres juga menjanjikan untuk tetap memberikan jaminan keamanan, khususnya bagi tokoh agama dan para ulama. ‘’Ada banyak hal yang kami diskusikan.
Baik persoalan lokal maupun permasalahan nasional seperti kekerasan ulama yang terjadi beberapa waktu lalu,’’ katanya. Bahkan, Kapolres juga menyebutkan akan ada anggota yang disiagakan untuk meningkatan pengamanan di tempat ibadah.
Termasuk anggota yang biasa berpatroli di tempat vital juga diarahkan untuk memberikan jaminan keamanan sesepuh tokoh agama dan ulama. Kabag Ops Kompol Sundoyo menambahkan, langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi jajaran Polres Pati.
Pihaknya tidak ingin kecolongan terhadap situasi yang menganggu kondusifitas. ‘’Selain pengamanan terbuka kami juga telah menyiagakan pengamanan tertutup termasuk kepolisian berpakaian preman untuk berjaga-jaga,’’ tandasnya.
Meski begitu, pihaknya mengimbau agar masyarakat untuk tidak panik terkait isu yang tidak jelas kebenarannya. Terlebih berbuat main hakim sendiri terhadap orang tak dikenal.
‘’Kepolisian akan tetap berupaya memberikan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga tidak perlu khawatir,’’ imbuhnya. 

Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/34930/Polisi-Jamin-Keamanan-Ulama-dan-Tempat-Ibadah