Cari Blog Ini

Sabtu, 21 April 2018

Peringatan Hari Kartini Penuh Warna – Warni

Pati Kota, Peringatan hari Kartini di Pati dipusatkan di halaman Setda Kabupaten Pati, ratusan peserta tampak mengenakan kebaya warni – warni. (Sabtu, 21 April 2018).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Dandim 0718 Pati Letkol Arm. Arief Darmawan serta jajaran tamu undangan lainnya.
“Bersyukurlah perempuan Indonesia yang pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum perempuan sehingga derajat kaum perempuan terangkat dari jurang kenistaan dan keterbelakangan. Untuk itu, Perempuan Indonesia wajib meneruskan kepeloporan dan cita-cita Raden Ajeng Kartini,” ujar Bupati Pati dalam sambutannya.
Seiring dengan peringatan Hari Kartini ke-139, tema yang kita bumikan adalah “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Menguatkan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa”.
“Hal ini mengisyaratkan kepada kita akan peran perempuan utamanya peran sebagai ibu dalam memberikan pendidikan kepada anak tidak hanya ilmu eksak namun pendidikan karakterpun perlu ditanamkan pada jiwa dan pemikiran setiap anak,” imbuhnya
Untuk itu, “marilah momentum peringatan Hari Kartini yang ke-139 ini, saya tiada henti-hentinya mengajak kaum perempuan khususnya di Kabupaten Pati ini untuk menjawab tantangan dan tanggung jawab tersebut dengan terus meningkatkan kualitas diri dan keluarga. Baik dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun ilmu keagamaan seiring dengan upaya mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kesadaran itulah kaum perempuan akan senantiasa mampu mewujudkan peranannya yang demikian penting dan strategis dalam kehidupan keluarga. Tidak hanya menjadi wanita karier yang sukses, namun juga diharapkan mampu dalam mengemban peran kodratinya mendukung tenlvujudnya keluarga sebagai tempat tumbuhnya generasi penerus yang beriman. bertaqwa. cerdas, terampil. tanggap, tangguh dan berakhlakul karimah dan berkarakter,” urainya.
“Saya yakin dan percaya tongkat estafet pembangunan dan upaya mewujudkan, masa depan Bangsa Indonesia yang cerah akan mampu kita raih bersama. Paling tidak, cita cita menjadikan generasi Indonesia Emas tahun 2045 akan mampu kita wujudkan. Mari kita mulai upaya tersebut dengan memberikan kasih saya dan pendidikan terbaik bagi anak-anak dalam keluarga kita,” pungkasnya.


Sumber Berita : https://www.patinews.com/di-pati-peringatan-hari-kartini-penuh-warna-warni/