Jumat, 20 April 2018

Pos Kamling Baru Sarana Srawung Warga

REMBANG- Salah satu program fisik yang dilaksanakan TNI Kodim 0720 Rembang, dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung I Lodan Wetan adalah pembangunan Pos Kamling.Pos Kamling dibangun di jalan makadam kawasan Rt 2 Rw 3 Dukuh Bong Londo, Lodan Wetan Sarang.
Rencananya Pos Kamling baru tersebut akan difungsikan sebagai sarana srawung (sosialisasi) warga dukuh terpencil itu. Setelah Pos Kamling jadi, kegiatan ronda malam akan kembali diaktifkan dengan melibatkan pemuda dan kalangan lelaku paruh baya. Kades Lodan Wetan, M Jito mengungkapkan, keberadaan Pos Kamling di Dukuh Bong Londo diharapkan juga bisa menekan angka pencurian di sana.
Pasalnya, selama ini kasus pencurian di sana cukup kerap lantaran lokasinya yang terpencil. ‘’Pos Kamling yang dibangun TNI dan warga ini akan menjadi sarana kumpul-kumpul warga untuk bersama menjaga keamanan. Ini akan membuat sikap gotong-royong dan ronda malam akan kembali berjalan,’’kata Jito. Menurut Jito, keberadaan TMMD di Lodan Wetan juga menjadi momentum semakin kompaknya TNI dan warga.
Selama ini, pelaksanaan program selalu dilakukan oleh TNI bersama warga di masingmasing RTsecara bergilir. ‘’Paling tidak setiap hari ada 25 warga yang ikut bekerja bakti bersama TNI dalam penyelesaian program TMMD. Mereka tanpa pamrih kompak dengan TNI membangun berbagai sarana, seperti jalan makadam dan Pos Kamling,’’tandasnya. 



Sumber Berita   :   http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/45928/Pos-Kamling-Baru-Sarana-Srawung-Warga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini