Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2018

Dandim-Kapolres Beradu Kemahiran Menembak

BLORA - Untuk menjaga kemampuan, meningkatkan kemahiran, dan memelihara kemampuan dalam menggunakan senjata api, Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba menggelar latihan menembak dengan senjata M-16 AI dan senjata pistol FN-46.
Latihan menembak bersama Kapolres AKBP Saptono, Danyon 410/Alugoro Letkol (Inf) Irvan Christian Tarigan bersama Forkompimda dan sejumlah perwira itu, berlangsung di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Jumat (11/5).
Latihan yang digelar selama dua hari, juga diikuti Komandan Subdenpom Kapten (CPM) Suparno, Danramil, Kapolsek, dan sejumlah anggota terpilih di kesatuannya masing-masing. “Latihan menembak selama dua hari, tujuannya untuk menjaga kemampuan dan meningkatkan kemahiran menggunakan senjata api,” jelas Ryzad, paanggilan Dandim Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba.
Kemahiran menembak, lanjutnya,  merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap anggota TNI dan Polri, khususnya prajurit Kodim 0721/Blora. Bermodal kemampuan itu,  maka rajurit akan mempunyai kepercayaan diri (PD) yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. “Tentu prajurit harus memiliki kemampuan menembak, latihan yang hanya dua hari harus dimanfaatkan dengana baik,” jelasnyha lagi.
Kebersamaan
Menurut Ryzad, latihan menambak bersama ini juga sebagai wujud kebersamaan, kekompakan dan saling bekerja sama demi mewujudkan Blora tetap aman, dan kondusif.  Latihan menambahkan dilakukan dengan senjata M-16 AI jarak 60 meter dengan sikap tiarap, untuk senjata pistol FN-46 jaraknya 10 dan 15 meter dengan sikap berdiri.“Meski hanya latihan, kami semua harus tetap memperhatian prosedur keamanan,” tambah Dandim Blora.
Ryzad menambahkan, meskipun anggota TNI sudah masuk kesatuan teritorial, kemampuan dan keahlian menembak tetap diperlukan untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai prajurit, maka latihan menjadi  sangat penting.
Terpisah Kapolres Blora AKBP Saptono, mengatakan latihan menembak bersama antara TNI dan Polri di Kabupaten Blora ini selain untuk meningkatkan keterampilan menembak, juga bertujuan meningkatkan silaturahmi antarinstansi.
 “Dengan saling bersinergi, diharapkan wilayah Blora tercipta kondisi tetap kondusif, dan masyarakat bisa hidup aman serta nyaman,” tandas Kapolres Blora.



Sumber Berita :  http://www.wawasan.co/home/detail/4066/Dandim-Kapolres-Beradu-Kemahiran-Menembak