Hari Sumpah Pemuda 2018 ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2018

Jelang Ramadan, Ratusan Warga Desa Waru Disantuni Sembako Gratis

REMBANG, – Menjelang bulan suci Ramadan, ratusan warga di Desa Waru Kecamatan Rembang Kota, Jumat (11/5) disantuni sembako gratis. Ratusan paket sembako tersebut merupakan bakti sosial dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng.
Paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu itu, berisi telor dan daging sapi. Warga yang berdesakan hadir di lokasi cukup antusias menerima paket sembako lantaran sebagian kebutuhan pokok harganya melonjak menjelang Ramadan.
Plh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng, Suyatno mengungkapkan, pemberian paket sembako gratis untuk warga kurang mampu tahun ini digelar di 20 kabupaten/kota, termasuk Rembang.
Sasaran yang dituju adalah warga yang berada di desa merah dengan tingkat kemiskinan masih tinggi. Desa Waru Kecamatan Rembang Kota selama ini masih masuk dalam kategori desa merah.
“Kami siapkan 400 paket untuk keuarga miskin dan dibagikan secara gratis. Kenapa di Waru, kerane desa ini termasuk kategori merah. Kami ingin program ini bisa tepat sasaran,” terang Suyatno.
Ia menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial ini pihaknya menggandeng Bulog Divre Pati dan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Rembang. Misi lain dalam kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat bahwa stok pangan selama Ramadan dan lebaran aman. “Stok kebutuhan pokok aman, masyarakat tidak perlu berlebihan dalam berbelanja yang justru bisa menimbulkan gejolak harga,” ujarnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz, yang hadir dalam acara tersebut mengakui, pembagian paket sembako gratis menjelang momen Ramadan sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu.
“Warga harus bersyukur karena dari 35 kabupaten/kota di Jateng, Rembang kembali menjadi sasaran pasar murah. Terlebih ada ratusan paket berisi telur dan daging yang dibagikan secara gratis bagi warga miskin,” paparnya.
Sementara itu, dalam pasar murah kemarin, beras 1 kilogram dijual dengan harga Rp 10.400,-, minyak goreng 1 liter dijual Rp11 ribu, gula merk tertentu dijual Rp 12 ribu/kilogram serta tepung terigu Rp. 7000,-. Selain itu juga dijual bermacam makanan ringan rumah tangga dengan harga sangat terjangkau.


Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/news/baca/84505/jelang-ramadan-ratusan-warga-desa-waru-disantuni-sembako-gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini