Hari Sumpah Pemuda 2018 ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Mei 2018

Kopi Gunung Muria Berlaga di Festival Kopi Se-Jateng

KUDUS,  – Kopi produksi kebun rakyat di Gunung Muria, Kabupaten Kudus, ikut berlaga di Jakarta dalam Festival Kopi se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di TMII Anjungan Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (12/5). Selain penilaian bakal dilakukan oleh pakar perkopian dan cheff, perhelatan tersebut akan dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat.
Dalam festival itu, tim Kudus yang dipimpin oleh Kepala UPTD Objek Wisata Disbudpar, Mutrikah, diwakili Lestarining Budi (petani kopi sekaligus barista), Pujiharto (praktisi kuliner), dan Aris Yulianto (Ketua Badan Perwakilan Desa Colo).
"Kami sengaja mengajak petani dalam ajang festival ini, karena semata-mata tidak hanya cara mengolah kopi, tetapi untuk tujuan yang lebih luas. Kopi dari lereng Gunung Muria masih perlu didorong agar lebih dikenal," tutur Mutrikah kepada Suaramerdeka.com.
Pihak Anjungan Provinsi Jawa Tengah TMII sebagai pihak penyelenggara festival menginformasikan, masing-masing peserta diwajibkan untuk menyediakan kopi seduh tanpa ampas dan kopi seduh berampas. Di samping, harus meroasting (menggiling) biji kopi menjadi bubuk kopi, yang kemudian diseduhnya.


Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/84602/kopi-gunung-muria-berlaga-di-festival-kopi-se-jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini