Cari Blog Ini

Jumat, 18 Mei 2018

Tempat-Tempat Wisata Terpopuler di Pati

PATI-Meski tak begitu dilirik sebagai daerah tujuan wisatawan, namun Kabupaten Pati memiliki sejuta potensi. Banyak tempat wisata yang dapat kita temui di sini, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang populer di Kabupaten Pati, di antaranya adalah :
  1. Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Waduk ini berada di lereng Gunung Muria sebelah timur. Sama seperti waduk pada umumnya, Waduk Gunung Rowo memiliki fungsi untuk sarana irigasi bagi sawah-sawah di sekitarnya. Namun karena keindahannya, waduk ini banyak dikunjungi warga masyarakat Pati sebagai tempat wisata yang menarik. Di sekeliling waduk terdapat gazebo dan banyak penjaja makanan, tidak hanya itu, di sekitar waduk juga dibangun taman dan arena bermain untuk anak.
  1. Waduk Seloromo

Waduk Seloromo ini letaknya hampir berdekatan dengan Waduk Gunung Rowo. Waduk ini terletak di Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Waduk Seloromo memiliki pemandangan yang sangat menarik. Apalagi ketika musim kemarau, air waduk yang susut menyebabkan sekeliling waduk berubah menjadi hamparan padang rumput yang luas.

  1. Gua Pancur

Lokasi Gua Pancur ini berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen. Gua ini menawarkan berbagai keindahan stalagtit dan stalagmit. Air yang terdapat di dalam gua juga memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk mendatangi tempat ini.
  1. Wisata Jolong

Wisata Jolong merupakan salah satu wisata yang terdapat di Desa Jolong, Kecamatan Gembong. Jolong ini terdapat di lereng Pegunungan Muria. Biasanya tempat digunakan sebagai kawasan bumi perkemahan. Bumi perkemahan ini memiliki luas lahan hampir seluas lapangan sepak bola dengan tertutup rumput halus dan rapi indah. Dengan lokasi itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan langsung ke arah Pegunungan Muria dengan sangat jelas dan terlihat sangat dekat. Bagi Anda pecinta alam, kawasan ini juga bisa dipakai sebagai salah satu rute yang bisa dilewati untuk menuju puncak tertinggi Pegunungan Muria.
  1. Lorodan Semar

Lorodan Semar terletak di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen berdekatan dengan Bukit Pandang. Lorodan Semar menyuguhkan pemandangan air terjun dari pegunungan Kendeng yang alami. Sumber mata air yang jernih membuat banyak orang sering berkunjung ke sini.
  1. Bukit Pandang

Bukit pandang ini berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 200 meter yang terletak di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, arahnya dari RSUD Kayen ke arah timur. Bukit ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah yang dilengkapi dengan spot foto menarik seperti, rumah pohon, panggung I love U, panggung kupu-kupu, jembatan cinta, sarang burung Gogik raksasa, bunga matahari, dll.

  1. Air Terjun Grenjengan Sewu

Air terjun Grenjengan Sewu terletak di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Jarak antara kota dengan lokasi air terjun ini sekitar 27 km. Meskipun jalan menuju ke sana sangat terjal namun setelah menginjakkan kaki di hadapan air terjun setinggi sekitar 25 meter ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat alami dan menyejukkan. Setelah menitipkan kendaraan di rumah warga setempat, kita masih harus berjalan kaki selama 30 menit menyusuri persawahan dan sungai kecil menuju Grenjengan Sewu.  


Sumber Berita : https://mitrapost.com/20180519/tempat-tempat-wisata-terpopuler-di-pati/