ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG

Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Juni 2018

Jelang Lebaran, Polsek Dukuhseti Berbagi THR Kepada Warga Kurang Mampu

PATI DUKUHSETI – Sudah menjadi tradisi, setiap jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagian masyarakat kita mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Bahkan, tahun ini kebahagian itu tak dapat disembunyikan Aparatur Sipil Negara (ASN) disaat Pemerintah juga menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk memberikan THR ditambah Gaji ke-13.
Namun, hal itu tak berlaku bagi mereka para warga kurang beruntung seperti kaum dhuafa dan yatim piatu. Jangankan baju baru, untuk keperluan makan sehari-hari mereka harus membanting tulang dan menunggu uluran tangan dari orang-orang yang punya kepedulian sosial.
Hal itulah yang menginspirasi jajaran Polsek Dukuhseti, untuk tetap peduli kepada mereka yang membutuhkan ditengah kesibukan mengemban tugas negara jelang Lebaran. Dengan iuran seikhlasnya, para abdi negara ini membagikan THR berupa bingkisan sembako kepada 23 warga tidak mampu dan anak-anak yatim piatu. Jumat (08/06/2018)
Dengan menyusuri jalan setapak, anggota Polsek Dukuhseti mendatangi rumah warga di Desa Grogolan yang menjadi sasaran penerima bantuan sembako. Kegiatan rutin yang dilakukan aparat penegak hukum tersebut merupakan cara untuk lebih mendekatkan diri  dengan warga.
“Sebenarnya ini adalah kegiatan Jumat Berkah yang sudah rutin kita lakukan selama enam bulan terakhir ini. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-72 dan menjelang Lebaran kali ini kita ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu di Desa Grogolan,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti melalui melalui Kanit Reskrim, Ipda Moh. Ali
Kanit Reskrim Polsek Dukuhseti menuturkan, bahwa hari ini telah membagikan 23 paket sembako hasil iuran seikhlasnya dari para anggota Polsek Dukuhseti.
Dikatakannya, kegiatan tersebut sudah dilakukan untuk kedua kalinya selama Ramadan kali ini. Pihaknya berharap, kegiatan seperti ini jangan disalah artikan. Karena niat para anggota adalah semata-mata ingin meringankan beban warga yang memang kurang beruntung/kurang mampu.
“Bahkan kami mengajak, bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dan terketuk hatinya agar dapat bergabung bersama kami untuk memberikan bantuan sosial ataupun menyalurkan sendiri kepada mereka di sekitar kita yang memang membutuhkan,” pintanya.
Kegiatan bakti sosial Jumat Berkah itu mendapatkan sambutan hangat dari perangkat desa setempat, Moh. Zaenudin. Menurut Kasi Pembangunan Desa Grogolan itu menyambut baik, kegiatan sosial yang ditujukan bagi warganya.
“Saya mewakili warga yang lain, sangat mengapresiasi kegiatan yang dialakukan pihak kepolisian. Karena warga kami memang banyak yang kurang beruntung, seperti janda tua yang hidup sendiri sampai anak yatim piatu. Semoga ini dapat meringankan beban hidup warga kami terutama jelang Lebaran ini,” ujarnya sambil menggendong salah satu balita yatim.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini