Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2018

Kesempatan Berlaga di Kasta Lebih Tinggi Pembangunan Stadion Wergu Wetan

KUDUS - Pembangunan Stadion Wergu Wetan membuka peluang kiprah Tim Persiku. Setidaknya, keberadaan markas tim yang representatif merupakan modal mengikuti kompetisi yang lebih tinggi.
Pemerhati sepak bola, Widhoro Heryanto, menyebutkan, untuk berlaga di Liga I ataupun II butuh stadion berstandar tertentu. Bila Stadion Wergu tuntas direnovasi, dimungkinkan standar kelayakannya meningkat.
‘’Paling tidak, kita punya stadion yang representatif terlebih dahulu,’’katanya. Selanjutnya tim harus berprestasi. Tanpa prestasi, kesebelasan Wong Kudus tidak akan dapat naik kelas. ‘’Yang utama peningkatan prestasi kesebelasan,’’paparnya.
Setidaknya, stadion baru akan semakin menyemangati tim agar dapat berprestasi lebih baik lagi. Kesempatan mengundang tim-tim Liga I dan II dimungkinkan. Sajian pertandingan sepak bola berkelas dapat dihadirkan di Kota Keretek.
‘’Ini dapat memacu semangat kesebelasan asal Kudus,’’ ungkapnya. Kadisdikpora Joko Susilo melalui Kabid Olahraga Herjuna Widada menerangkan, tahun ini renovasi stadion berupa pembangunan tribune selatan dan utara.
Selanjutnya, tempat duduk penonton disambungkan sehingga melingkar mengelilingi lapangan. Kapasitas stadion yang semula maksimal 10 ribu penonton dapat ditingkatkan menjadi 15 ribu orang hingga 20 ribu orang.
Semakin banyak jumlah penonton diharapkan menambah greget pertandingan yang digelar. ‘’Masih butuh pembenahan lagi,’’jelasnya. Saat sekarang, pihaknya belum dapat memperkirakan berapa biaya yang harus disiapkan untuk pembenahan tahap berikutnya.
Pembenahan yang dimaksud mulai dari lapangan, papan skor, dan infrastruktur lainnya. ‘’Kemungkinan baru dianggarkan pada penganggaran berikutnya,’’ tandasnya.  



Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/92828/kesempatan-berlaga-di-kasta-lebih-tinggi