Cari Blog Ini

Senin, 25 Juni 2018

KPU Kirim Logistik Pilgub 1.300 TPS dengan Truk Pos

REMBANG-Mulai kemarin, KPU Kabupaten Rembang mengirimkan logistik untuk Pilgub Jawa Tengah (Jateng). Logistik bagi 1.300 TPS itu dikirimkan dari gudang KPU ke masing-masing kecamatan dengan bantuan truk dari PT Pos Indonesia dan pengawalan polisi.
Truk tronton milik PT Pos Indonesia sudah berada di gudang KPU di Desa Sawahan, Rembang. Truk itu memuat logistik untuk Pilgub Jateng. Seperti kotak suara, bilik dan surat suara. Kondisinya tersegel semua.
Total ada 488.315 lembar surat suara yang sudah disiapkan untuk Kabupaten Rembang. Jumlah tersebut sudah termasuk tambahan 2,5 persen yang dihitung dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Ketua KPU Kabupaten Rembang Minanus Su’ud menjelaskan, ada dua armada truk milik PT Pos Indoesia yang dipakai untuk mengangkut logistik. Logistik dikirim secara bergiliran.
Pengiriman pertama untuk Kecamatan Rembang, Kaliori dan Sumber. Setiap pengiriman, ada dua personel kepolisian yang ikut mengawal. KPU juga menerjunkan tim untuk mengawal pengiriman.
”Logistik untuk 1.300 TPS kita dropping di masing-masing kecamatan. Target kami selesai dalam sehari semalam,” jelasnya.
Logistik disimpan di masing-masing kantor kecamatan sampai 25 Juni 2018. Kemudian sehari setelahnya, logistik kembali didistribusikan. Pendistribusiannya oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Pada hari itu juga, logistik pilgub dikirim ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh PPS. Total ada 1.300 TPS di Rembang untuk Pilgub Jateng. Sedangkan jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 475.730 orang.




Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/06/25/82817/kpu-kirim-logistik-pilgub-1300-tps-dengan-truk-pos