HUT 73 MARINIR AL INDONESIA 2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Juni 2018

Peduli Mbah Binah, Kapolres Pati Galang Bantuan

PATI MARGOREJO, Mbah Binah adalah salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Desa Sukoharjo Dukuh Jagan 2/1 Kecamatan Margorejo, Pati. Rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak.
Untuk itulah, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati beserta Ketua Baznas Kabupaten Pati KH Imam Zarkasi beserta rombongan melaksanakan kegiatan membedah rumah mbah Binah. Tak hanya itu, bahkan Kapolres Pati turun langsung sendiri untuk menggalang dana dari peserta yang hadir di kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, KH Imam Zarkasi menyampaikan, “terimakasih atas bantuan bedah rumah yang dilaks oleh Polres Pati bersama Baznas Kab. Pati untuk warga masyarakat yang kurang mampu. Sampai saat ini masyarakat Dk. Jagan Ds. Sukoharjo senantiasa mendukung program – program Polres Pati terlebih adalah program yang membantu kesejahteraan masyarakat salah satunya program bedah rumah tersebut, apalagi program tersebut diprakarsai oleh Kapolres Pati bersama Baznas Kab. Pati,”.
Pihaknya berharap agar hubungan baik yang selama ini terjaga antara Baznas Kabupaten Pati dan Polres Pati dapat berkelanjutan sehingga secara tidak langsung hal tersebut dapat membantu upaya upaya Polres Pati dalam menjaga Kantibmas di wilayah Pati.
Sementara itu, Kapolres Pati mengatakan, bahwa program bedah rumah di Dk. Jagan Ds. Sukoharjo Kec. Margorejo merupakan wujud nyata Polri dalam hal memperhatikan kondisi masyarakat Pati khususnya wilayah Kec. Margorejo.
“Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan Masyarakat Ds. Sukoharjo bisa lebih terbuka dan bersedia membantu tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjaga aman dan kondusif. Semoga bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan seperti saat ini milik Mbok Binah seorang janda tua yang kurang mampu,” ujar AKBP Uri.
“Rumah ini selain menjadi tempat tinggal juga merupakan monumen bersama antara Polres Pati dan Baznas Kab. Pati,” imbuh Kapolres.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Margorejo Drs. Sudarto, Kapolsek Margorejo AKP Harry Marcell, Danramil Margorejo Kapten Sriyanto, Para Kasat dan Perwira Staf Polres Pati bersama anggota, Kades Sukoharjo Suko Wahono, dan warga sekitar.
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk melakukan penggalangan dan sentuhan langsung kepada warga dan tokoh masyarakat Ds. Sukoharjo khususnya Dk. Jagan Kec. Margorejo Kab. Pati untuk senantiasa ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Margorejo.
Kegiatan diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pati, dan Ketua Baznas Kabupaten Pati.


Sumber Berita : https://www.patinews.com/peduli-mbah-binah-kapolres-pati-galang-bantuan/


close