Cari Blog Ini

Selasa, 03 Juli 2018

Ini Alasan Mengapa Koramil Hijaukan Taman Klambu

GROBOGAN KLAMBU – Upaya penghijauan terus dilakukan jajaran TNI Koramil 05/Klambu. Kali ini, mereka menanam ratusan bibit pohon di Taman Bendung Klambu. Lokasi ini menjadi tempat rekreasi baru bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Godong dan Klambu.
Danramil 05/Klambu Kapten Arh Busono mengungkapkan, berdirinya taman yang baru beberapa bulan ini, telah menjadi daya tarik masyarakat. Untuk menghijaukan taman itu, TNI turut membantu menanam pohon. ”Kami menanam 150 bibit pohon trembesi dan 100 bibit pohon jambu air,” paparnya.
Berbagai upaya akan terus lakukan agar menjadikan wilayah binaannya tampak hijau dan asri. Terlebih bangunan itu merupakan taman hijau, maka akan terus diberi tanaman yang membuat nyaman pengunjung.
Danramil berharap, melalui penanaman ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat, seperti manfaat keindahan, mencegah erosi, menurunkan suhu udara, serta mengurangi polusi. ”Kami memberi contoh sekaligus imbauan kepada masyarakat agar menjaga pohon yang baru ditanam,” tandasnya.



Sumber Berita :   https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/07/03/84969/ini-alasan-mengapa-koramil-hijaukan-taman-klambu