HARI MARITIM NASIONAL INDONESIA 2018
ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Juli 2018

Ini Perlunya Personel Polres Latihan Senyum dengan Gigit Bolpoint

PURWODADI – Pemandangan yang mengundang tawa terjadi di halaman Mapolres Grobogan kemarin. Sebab, ada kegiatan latihan senyum yang dilakukan personel Polres Grobogan.
Lucu karena model latihannya dengan menggigit bolpoint dengan posisi melintang. Mereka pun terus mengembangkan senyum. Saat aksi gigit pulpen ini dilakukan, sejumlah orang yang melihat langsung terpingkal-pingkal.
Wakapolres Kompol Nyamin menyatakan, latihan ini merupakan salah satu upaya menjadikan personel Polres Grobogan agar makin simpatik dan humanis dengan masyarakat. Salah satu wujudnya dengan memerintahkan setiap anggota selalu tersenyum pada saat melayani masyarakat.
Pelatihan tersenyum ini, dinilai sebagai bentuk revolusi mental agar anggotanya lebih ramah. Dengan begitu dapat menciptakan kedekatan antara polisi dan masyarakat. Salah satu langkah untuk belajar senyum itu, dengan latihan gigit pulpen itu. Latihan digelar saat apel di halaman Mapolres Grobogan.
”Kami melatih agar anggota bisa tersenyum kepada warga,”  kata perwira menengah yang baru sekitar satu bulan bertugas di Kota Swieke itu.
Kompol Nyamin menyatakan, latihan itu akan dihentikan jika anggota tanpa disadari sudah terbiasa tersenyum saat melayani masyarakat. Dengan selalu tersenyum akan menghilangkan kesan polisi seram pada waktu memberikan pelayanan masyarakat.
”Langkah ini merupakan salah satu wujud program revolusi mental Polri di bidang pelayanan publik,” imbuhnya.


Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/07/06/85932/ini-perlunya-personel-polres-latihan-senyum-dengan-gigit-bolpoint

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini