Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Mengabdi selama 22 Tahun, Kader Posyandu Tertua Peroleh Penghargaan

JEPARA KELING -  Nenek berusia 75 tahun mendapatkan penghargaan sebagai kader paling tua di lingkungan Puskesmas II Keling pada Sabtu (7/7) lalu. Nenek tersebut bernama Karsipah warga Desa Gelang, Keling. Selain sebagai kader tertua, dia juga telah mengabdi sebagai kader Posyandu Lansia sejak 1996. Terhitung sudah 22 tahun mengabdi.
Mbah Karsipah dipercaya sebagai Ketua Posyandu Lansia di Desa Gelang. Penghargaan atas pengabdiannya tersebut diberikan pada acara halalbihalal karyawan dan kader kesehatan enam desa di bawah Puskesmas II Keling. Acara tersebut dihadiri 200 kader kesehatan dan kepala desa setempat.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Puskesmas II Keling yang memberikan penghargaan ini. Ini adalah penghargaan pertama selama saya menjadi kader kesehatan,” ujar Kartipah.
Dia mengungkapkan, adanya kegiatan Posyandu Lansia memberikan dampak yang baik bagi warga yang sudah usia lanjut. Mulai dari cek kesehatan, senam, dan menyanyi menjadi rutinitas posyandu. “Meski sudah usia lanjut, semangat untuk memiliki hidup yang sehat harus tetap ada,” imbuhnya.
Selain penghargaan kader tertua, juga diberikan penghargaan kepada kader termuda. Yang diraih oleh Riska Pangastuti. Warga Keling ini sebagai kader posyandu termuda dengan tahun kelahiran 1997. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Puskesmas II Keling Amirudin KA.
Kepala Puskesmas Keling II M. Amirudin KA menyampaikan, pemberian penghargaan sebagai apresiasi terhadap kader yang semangat menjadi insan kesehatan. Meski tanpa bayaran, kader-kader tetap mengabdi dengan ikhlas. Dengan adanya penghargaan tersebut diharapkan kaderisasi di lapangan terus berjalan. Baik kader yang senior maupun kader muda.
“Terima kasih kepada kader yang membantu tugas kami. Karena para kader inilah sebagai ujung tombak kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat,” tutur kepala puskesmas yang pernah bertugas di Karimunjawa ini.



Sumber Berita :   https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/07/09/86556/mengabdi-selama-22-tahun-kader-posyandu-tertua-peroleh-penghargaan