33 asean summit 2018

Cari Blog Ini

Selasa, 03 Juli 2018

Target Sport Centre dan Stadion Tidak Direvisi

KUDUS- Target penuntasan sport centre dan Stadion Wergu Wetan tidak direvisi. Secara normatif, sport centre dan stadion ditarget tuntas bulan November mendatang.
Kadisdikpora Joko Susilo melalui Kabid Olahraga Herjuna Widada, Minggu (1/7) menyebut, pada Agustus mendatang dimungkinkan sejumlah titik di-sport centre dituntaskan. Usai libur Lebaran, pengerjaan mulai digenjot lagi. ”Tidak ada revisi target,” katanya. Renovasi stadion dialokasikan dana sebesar Rp 22,8 miliar. Penuntasan sport centre tahap ketiga dimodali Rp 17,3 miliar.

Alokasi sebesar itu digunakan untuk penyediaan toilet umum, gapura, parkir kendaraan, pemasangan paving, pembuatan saluran dan kantor pengelola. Masih menggunakan dana yang sama, akan dibangun cafetaria, serta penghijauan di sekitar kawasan gedung serbaguna.

”Termasuk pengurukan dan pengaspalan jalan lingkungan di sekitarnya,” imbuhnya. Terkait stadion, bagian yang dibangun, yakni tribun sebelah utara dan selatan. Pembangunan stadion tidak dapat diselesaikan dalam satu tahun anggaran. ”Masih harus dilanjutkan tahapan berikutnya,” katanya.

Kualitas

Butuh dana yang sangat besar untuk mewujudkan stadion megah, dan dapat dipergunakan menggelar kompetisi kasta tertinggi. Penyatuan tribun dari yang sebelumnya hanya sisi barat dan timur saja, membuat kapasitas stadion bertambah.

”Bila sebelumnya, Stadion Wergu Wetan menampung 8 ribu penonton hingga 10 ribu penonton, paska pembangunan dapat mencapai 15 ribu penonton,” paparnya. Meskipun dikejar deadline, kualitas bangunan dijaga. Di sport centre diperkirakan, terdapat empat pengerjaan yang tuntas awal Agustus.

Keempat pengerjaan, yakni penghijauan, pemasangan paving, pembuatan gapura dan penyempurnaan sarana dan prasarana (Sarpras). Penyelesaian gedung multifungsi, lapangan indoor dan panjang tebing, masuk dalam penyempurnaan sarana dan prasarana.