Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

Persipa Yr Hanya Sekali Kalah

PATI - Persipa Yunior (Yr) bangkit setelah dikandaskan Hati Beriman FC (HBFC) Salatiga. Dalam lawatan ke Pemalang kontra PSIP Yr, Minggu (19/8), Laskar Saridin Muda memetik hasil seri 1-1.

Tambahan satu poin semakin mengokohkan Persipa Yr di puncak klasemen Grup 2 Piala Soeratin U-17 Jateng. Tim kebanggaan warga Pati mengunci urutan pertama klasemen dengan 19 poin.

Manajemen Persipa Yr Dian Dwi Budianto mengatakan, timnya kini tengah mempersiapkan babak 12 besar. Dua pertandingan terakhir, yang kebetulan berlangsung di luar kandang menjadi bagian dari pemantapan strategi menyongsong fase berikutnya.

"Kami memang tidak melepas satu pertandingan pun dalam fase grup. Kalaupun sempat kalah dengan HBFC 0-2 di Salatiga, itu karena semangat anak-anak sedikit menurun," ujarnya.

Persipa Yr telah dipastikan lolos ke fase 12 besar setelah memenangi enam pertandingan beruntun. Dua pertandingan sisa tidak terlalu menjadi beban. Manajer yang akrab disapa Dian Blado ini mengaku timnya telah siap menghadapi babak berikutnya.

Kepercayaan diri anak-anak asuhan pelatih Eko Supriyanto kembali naik setelah pada laga terakhir dapat mencuri poin. Menurutnya, Persipa Yr unggul terlebih dahulu dalam laga kontra PSIP.

Namun, skor dapat disamakan tuan rumah yang bermain ngotot. Pertandingan berlangsung keras. Sempat terjadi insiden antarpemain yang berbuah kartu merah bagi pemain Persipa Yr Muchammad Munirul Anam.

Pemain Persipa Yr merasa tertekan dengan permainan kasar yang menjurus keras yang diperagakan kubu tuan rumah. Dia berharap pemain tidak cepat puas dengan hasil saat ini. Menurutnya, lolos ke babak 12 besar bukan target yang dipatok pihaknya.

"Perjuangan masih panjang. Kami membidik bisa melaju ke putaran Jawa di Piala Soeratin," tegasnya. Blado pun meminta para punggawa Laskar Saridin Muda menjaga sikap rendah hati. Sekaligus tidak melupakan semangat kedaerahan untuk memberi energi lebih dalam pertandingan berikutnya.



Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/116480/persipa-yr-hanya-sekali-kalah