Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2018

Direvitalisasi, Pedagang Pasar Juwana Pati Dibuatkan Kios Darurat

Pati – Proses revitalisasi pasar Juwana yang dianggarkan lebih dari Rp 2 miliar akan segera dimulai. Untuk itu, para pedagang dibuatkan kios darurat yang lokasinya berada di lokasi pedagang ikan, atau sebelah barat pasar. Diharapkan, akhir September ini semua pedagang yang ada di dalam pasar, sudah menempati kios darurat tersebut. Salah seorang pedagang pasar Juwana, Ratmi mengaku senang dengan adanya pembangunan pasar tersebut. Dia juga sudah menempati pasar darurat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Sementara untuk barang dagangannya, hanya dibiarkan di kios tanpa dinding itu.
“Saya sudah puluhan tahun jualan di pasar juwana ini. Semoga saja kios darurat ini bisa membuat pedagang mencari nafkah selama revitalisasi berlangsung,” katanya, Selasa (25/9/2018).
Senada juga dikatakan oleh Painah, dia mengaku senang dengan adanya revitalisasi pasar itu. Meski demikian, dia tetap berharap agar pembangunan bisa cepat selesai. Sehingga, pasar yang baru bisa segera ditempati oleh pedagang seperti biasanya.
“Di kios darurat ini kan sementara. Nanti kalau pembangunannya sudah selesai, kami juga akan kembali ke dalam pasar lagi. Semoga saja proses pembangunannya cepat diselesaikan,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pati Riyoso mengatakan, revitalisasi Pasar Juwana 2018 ini membangun petak depan pasar. Hal itu untuk menata pedagang yang selama ini berjualan di sekitar halaman pasar.
“Sesuai dengan rencana, kami akan membangun 130 petak los di depan pasar sisi timur dan selatan,” terangnya.
Lebih dari itu, untuk satu petak pasar rencananya akan diisi pedagang yang mempunyai izin lama. Sebab keberadaan pedagang di depan pasar selama ini membuat semrawut karena lapaknya dibangun sendiri oleh pedadang. Dengan dibuatkan petak los, keberadaan pedagang depan pasar bisa lebih rapi.
“Kami juga akan membangun fasilitas parkir di pelataran depan kios pasar sesuai lokasi saat ini. Desember mendatang proses pembangunan pasar akan rampung,” tandasnya.



Sumber :  http://www.murianews.com/2018/09/25/149177/direvitalisasi-pedagang-pasar-juwana-pati-dibuatkan-kios-darurat.html