Cari Blog Ini

Rabu, 23 Januari 2019

Bhabinkamtibmas Problem Solving Penyelesaian Perkelahian Pelajar di Semampir Pati

Pati – Bhabinkamtibmas Desa Semampir Pati Brigadir Canggih melaksanakan problem solving perkelahian antara sekelompok pemuda TKP Di terminal sleko turut Desa Semampir, Pati. Senin (21/01/2019).
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sudari mengatakan bahwa kejadian berawal saat korban/pelapor bermaksud menyaksikan pagelaran musik dangdut di simpanglima Pati, diajak berangkat bersama saksi. Dalam perjalanan saksi meminta urunan kepada pelapor uang untuk membayar denda tilang yang terjadi pada Terlapor, karena pelapor tidak merasa tahu-menahu masalah tilang tersebut pelapor menolak memberi urunan. tiba-tiba terlapor memukul pelapor dan diikuti teman-teman terlapor sehingga pelapor melarikan diri pulang.
“Sehubungan terhadap pelapor dan para terlapor merupakan pelajar dan anak dibawah umur maka penyidik mengupayakan penyelesaian secara kekeluargaan. selanjutnya dengan melibatkan peran bhabinkamtibmas,penyidik mempertemukan keduabelah pihak dengan didampingi orangtuanya.”. Ungkapnya
Kemudian dari pertemuan tersebut pihak pelapor menghendaki upaya damai mengingat para terlapor adalah teman nongkrongnya.selanjutnya penyidik menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Dengan dibuatkan surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dengan disaksikan orang tua masing-masing.