Cari Blog Ini

Rabu, 16 Mei 2018

Jelang Puasa Kodim Buka Warung Berkah, Polres Pengobatan Gratis

BLORA –  Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Damdim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba bersama jajarannya, Selasa (15/5), membuka warung berkah khusus untuk warga kurang mampu(dhuafa). Kegiatan yang dilaksankaan di halaman Primkopad milik Kodim setempat, dihadiri  Dandim Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba diwakili Kasdim Mayor (Kav) Hyasintus Waleng, dan Ketua Primkopad Kapten (Inf) Supartono.
Sejumlah Danramil jajaran Kodim Blora, antara lain Danwamil Kota Kapten (Chb) M. Rivai, Pasi Intel Lettu (Inf) Lukman Hakim, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan wartawan ikut hadir di kegiatan untuk kaum dhuafa itu.
Menurut  Kasdim Mayor (Kav) Hyasintus Waleng, warung berkah ini untuk tujuan silahturahmi dan interaksi jajaran Kodim dengan warga kurang mampu, sekaligus berbagi rezeki dengan kaum dhuafa. “Besok sudah Ramadhan, bulan penuh berkah, semoga warung berkah membawa berkah untuk semuanya,” tandas Pasi Intel Kodim Blora Lettu (Inf) Lukman Hakim.
Donor Darah Polres
Di warung berkah ini, para perwira Kodim, jajaran Kodim, dan staf bisa mengajak ngobrol pengunjung warung berkah. Mereka menyatu tanpa sekat, bersendau- gurau, dan ngobrol penuh keakraban. “Banyak informasi yang kita dapat dari mereka, mulai usulan, hingga informasi berbagai persoalan di wilayah Blora,” tambah Lettu (Inf) Lukman Hakim.
Semenbtara itu di Mapolres Bloran, dalam menyongsong hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Kepolisian Resor (Polres) Blora, menggelar aksi sosial sosial donor darah, dan pengobatan gratis di halaman belakang Mapolres.
Aksi sosial yang dimotori oleh Unit Dokter Kesehatan Polres bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, dan dibuka Kapolres AKBP Saptono, dihadiri perwira Polres, Bhayangkari Cabang Blora dan masyarakat.
Kegiatan bakti kesehatan Polri tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat. Dengan harapan, kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat, khususnya membantu pengobatan warga yang sedang sakit.
Dalam aksi sosial itu,  jumlah pendonor darah yang semua anggota Polres Blora terkumpul 160-an kantong darah. “Setetas darah kita, sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” kata Kapolres AKBP Saptono SIK, MH.


Sumber Berita :   http://www.wawasan.co/home/detail/4120/Jelang-Puasa-Kodim-Buka-Warung-Berkah-Polres-Pengobatan-Gratis