Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2018

PT Semen Gresik Salurkan Rp 1,7 Miliar untuk Program Ramadan

REMBANG GUNEM – PT Semen Gresik menyalurkan anggaran Rp 1,7 miliar untuk sebanyak 7.000 paket sembako murah. Paket sembako sebanyak itu diperuntukkan untuk 12 desa sekitar Pabrik di Rembang.
Pembukaan pasar murah Ramadan kali pertama dilakukan di lapangan Desa Kajar, Kecamatan Gunem. Hadiri langsung Bupati Rembang, Abdul Hafidz, OPD terkait, Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, serta jajaran Direksi PT Semen Gresik.
Totalnya ada 460 paket yang telah disalurkan. Dari total sembako dibagikan 7000 paket sembako yang dibagikan di seluruh Rembang. Paket ada beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan senilai Rp 150 ribu.
”Dalam pasar murah ini dijual terjangkau hanya Rp 25 ribu/paket. Lalu hasil penjualan akan disalurkan kembali  warga kurang mampu dan anak-anak yatim piatu di sekitar perusahaan,” ungkap Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin.
Tradisi tahun ini, digelar tujuan memberikan kemudahan bagi warga sekitar perusahaan dalam memperoleh sembako murah. Lalu mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan harga bahan pokok di pasar yang cenderung selalu meningkat
”Lewat kegiatan Pasar Murah ini juga diharapkan mampu memupuk kesadaran dan kesholehan sosial masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama”, jelasnya.
Menurutnya selain Pasar Murah Sembako,  rangkaian Program Ramadan berbagi Semen Gresik mengalokasikan anggaran Rp 1,7 miliar. Untuk santunan anak yatim, Nuzulul Qur’an, Khataman Alquran. Lalu buka bersama dengan pemateri KH Rojih Ubab Maimoen dari Sarang.
Tidak hanya itu saja dana tersebut digunakan pembagian sembako gratis dan bingkisan Kaum Dhuafa Semen Gresik. Pembagian Sarung, Program Balik Gratis Armada Laut dengan rute Semarang – Kumai dan Semarang – Sampit
”Pelaksanaan Pasar Murah Ramadan ini tidak hanya dilaksanakan di Rembang. Namun secara serempak di seluruh wilayah operasi Semen Indonesia Group sebagai holding perusahaan PT Semen Gresik. Antara lain di Tuban dan Gresik,  Rembang, Pangkajene, serta di Padang - Sumatera Barat,” bebernya.



Sumber Berita : https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/06/05/79104/pt-semen-gresik-salurkan-rp-17-miliar-untuk-program-ramadan