Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2018

Jembatan Tanggulangin Ditutup, Tak Pengaruhi Lalu Lintas Nalumsari-Welahan

JEPARA,  - Rencana penutupan Jembatan II Tanggulangin di perbatasan Kudus-Demak pada Oktober mendatang, diprediksi tak akan berpengaruh siginifikan pada lalu lintas di ruas jalan Nalumsari-Gotri-Welahan. Kendati dimungkinkan ada peningkatan jumlah kendaraan, namun tidak ada lonjakan.
Kasatlantas Polres Jepara, AKP I Putu Bagus Krisna Purnama menjelaskan, dampak penutupan salah satu Jembatan Tangulangin diprediksi tak akan menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di Jepara. Karena jembatan di sisi lainnya tetap dibuka untuk dua jalur.
Kemungkinan kendaraan, kata dia, tetap memilih jalur itu ketimbang memutar melalui Jepara. ‘’Kalau pun ada peningkatan kendaraan, diprediksi hanya kendaraan pribadi. Itupun hanya dari arah Semarang. Kendaraan besar maupun bus tetap memilih jalur pantura kendati akan padat,’’ kata I Putu Bagus.
Namun pihaknya tetap mempersiapkan antisipasi jika kondisi riil di lapangan nanti berbeda. Personel akan disiagakan di titik-titik padat, di pertigaan Gotri Kecamatan Kalinyamatan. Sementara untuk jalur di wilayah Welahan, akan dibantu anggota Polsek Welahan.
‘’Nanti kita juga persiapkan tim mobil, sehingga jika ada kepadatan, anggota bisa mendatangi untuk mengurai arus,’’ jelasnya.
Lalu lintas diprediksi lancar lantaran tidak ada proyek perbaikan jalan di jalur Nalumsari-Gotri-Welahan.




Sumber : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/127751/jembatan-tanggulangin-ditutup-tak-pengaruhi-lalu-lintas-nalumsari-welahan