Cari Blog Ini

Rabu, 17 Juli 2019

Hasil Pertandingan Arema FC vs Badak Lampung FC: Skor 4-1

MALANG - Arema FC berhasil menang telak 4-1 atas Badak Lampung FC di laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/07) malam WIB. Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Laga berlangsung cukup seru karena Arema bermain terbuka, dan demikian pula dengan Badak Lampung yang tak takut untuk menyerang sang tuan rumah.
Makan Konate menjadi bintang di laga ini dengan raihan hattrick-nya. Satu gol Arema lainnya dicetak oleh Sylvano Comvalius. Sementara itu gol Badak Lampung dihasilkan oleh TA Musafri.

Babak Pertama

Arema langsung berusaha tampil menggebrak sejak laga dimulai. Mereka mengandalkan duet striker yang mulai nampak makin padu, Dedik dan Comvalius.
Usaha Arema langsung membuahkan hasil dengan cepat. Pada menit kelima, Konate sukses mencatatkan namanya di papan skor. Ia tinggal memasukkan bola di depan gawang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Dendi yang ditepis kiper lawan.
Badak lampung juga coba untuk keluar menyerang. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-24. Blunder pemain belakang mereka di depan kotak penalti membuat Konate bisa merebut bola dan masuk ke kotak penalti. Dengan mudah pemain asal Mali ini mencetak gol keduanya.
Namun lima berselang, Badak lampung bisa memperkecil kedudukan. Kesalahan Comvalius di tengah lapangan membuat bola direbut Torres. Ia kemudian mengumpankan bola pada Musafri di tengah kotak penalti, yang kemudian menendang bola melewati dua kaki kiper Arema. 2-1.
Beberapa peluang sempat didapat Arema. Termasuk peluang dari Dedik yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan, namun bola tendangannya berhasil dihalau.
Pada akhirnya tak ada gol lagi tercipta. Arema unggul 2-1 atas Badak Lampung di babak pertama ini.

Babak Kedua

Pertandingan menjadi sedikit lebih alot bagi Arema di babak kedua. Badak Lampung memberikan perlawanan lebih sengit.
Akan tetapi pada akhirnya Arema bisa menemukan celah di pertahanan sang tamu. Pada menit ke-73, Comvalius mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menceploskan bola ke jaring setelah mendapat umpan silang matang dari Dedik.
Arema tak henti menyerbu meski sudah unggul dua gol. Apalagi sang tamu akhirnya lebih banyak bertahan. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil lagi pada menit ke-79.
Kali ini Konate kembali mencetak gol. Ia sukses menjebol gawang Badak Lampung dengan tendangan bebasnya yang akurat ke pojok kanan atas gawang kiper Daryono.
Arema terus bermain menyerang meski sudah unggul jauh atas sang tamu. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak tambahan gol. Demikian juga dengan sang tamu. Arema FC pun menang telak 4-1 atas badak Lampung FC.

Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana, Johan Afarizie, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius.
Pelatih: Milomir Seslija

Badak Lampung FC: Daryono, Syahrul, Kunihiro Yamashita, Zainal Haq, Kurniawan Karman, Akbar Tanjung, Marquinhos, Jefri Kurniawan, Fernandinho, TA Musafri, Francisco Torres.
Pelatih: Jan Saragih


Sumber :  https://www.bola.net/indonesia/hasil-pertandingan-arema-fc-vs-badak-lampung-fc-skor-4-1-3fd013-3.html