Cari Blog Ini

Sabtu, 21 September 2019

Disiarkan Langsung RCTI, Timnas Indonesia U-16 Vs China

JAKARTA, iNews.id – Laga krusial dilakoni Timnas Indonesia U-16 saat meladeni China U-16 pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G, Minggu (22/9/2019) malam. Duel tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Secara matematis, Tim Garuda Asia butuh kemenangan untuk lolos otomatis ke Piala Asia tahun depan. Pasalnya, Marselino Ferdinan dan kolega bercokol di peringkat kedua berbekal nilai 9, setara China namun kalah selsih gol.

Indonesia mengantongi selisih gol +26, sementara China +28. Jika seri, pasukan Bima Sakti sebenarnya masih punya peluang lolos dengan status runner-up terbaik. Namun, itu tergantung hasil dari grup lainnya mengingat hanya empat runner-up terbaik dari sebelas grup yang bisa mengamankan tiket Piala Asia U-16 tahun depan.

Menang melawan tim dari Negeri Tirai Bambu tentu bukan perkara mudah. Selain menjadi tim paling produktif di kualifikasi sampai saat ini, gawang China juga belum pernah kebobolan.

Untuk itu, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta pasukannya tampil ngotot di laga nanti. Dua hal yang menjadi fokus juru taktik Balikpapan itu yakni mempertajam penyelesaian akhir dan persepsi dalam bermain.

“Yang paling penting kami masih harus terus mengasah finishing. Kami tak boleh menyia-nyiakan kesempatan di depan gawang sekecil apa pun. Persepsi kami juga harus sama sebagai tim. Ketika lawan melakukan serangan balik misalnya, kami harus kompak transisi ke belakang,” kata Bima.

Pada laga nanti, mental para penggawa Garuda Asia akan sangat diasah. Pasalnya, ini merupakan kali pertama mereka menjajal SUGBK dan disaksikan banyak penonton. Pada tiga laga sebelumnya, Timnas U-16 bermain di Stadion Madya.

“Semoga kami bisa cepat adaptasi di SUGBK. Mereka harus terbiasa dengan sorotan lampu yang lebih terang dan dukungan suporter yang lebih fantastis. Para pemain harus terbiasa dengan itu. Jangan bikin malu, fokus ke pertandingan,” ujarnya.

Pada laga nanti, Bima juga akan kembali mengandalkan peran Marselino yang sejauh ini sudah mencetak tujuh gol. Dia menjadi pemain tersubur di kualifikasi Piala Asia bersama bomber Tajikistan, Abdulfatohi Khudoidodzoda.

Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih Timnas China U-16 Antonio Puche Vicente antusias menatap duel kontra Indonesia. Namun, nakhoda Spanyol itu paham tak akan mudah memetik kemenangan di Jakarta.

“Lawan Indonesia kami tentu saja mengincar kemenangan walau sepertinya tidak akan mudah. Apalagi mereka didukung suporter. Tapi, kami akan berusaha mencuri kemenangan,” tutur Antonio.

“Pemain sudah saya ingatkan untuk menjaga konsentrasi sepanjang laga. Karena lawan mereka tetap 11 orang yang ada di lapangan. Jadi tidak perlu menghiraukan yang ada di tribune,” kata dia.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-16 (4-3-3) 
I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Marselino Ferdinan, Resa Aditya Nugraha, Ahmad Athallah; Alfateeh Varesia Akhada, Muhammad Valeron, Raka Cahyana Rizky
Pelatih
: Bima Sakti

CHINA U-16 (4-4-2) Chen Xing; Luo Junhan, Lin Wenjie, Chen Diya, Yang Dejiang; Gao Jingchun, Cui Xinglong, Xierzhati Nuer, Wu Hongzhe; He Xiaoke, Huang Peizhao
Pelatih
: Antonio Puche Vicente

Sumber : https://www.inews.id/sport/soccer/disiarkan-langsung-rcti-ini-prediksi-timnas-indonesia-u-16-vs-china

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs China

JAKARTA, iNews.id – Timnas Indonesia U-16 siap meladeni China U-16 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019) malam. Duel tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Saat ini, Tim Garuda Asia bercokol di peringkat kedua klasemen berbekal nilai 9, setara China namun kalah selsih gol. Artinya, Marselino Ferdinan dan kolega butuh kemenangan untuk lolos otomatis ke Piala Asia tahun depan.

Dari tiga pertandingan awal, Garuda Asia sukses pesta atas Filipina (4-0), Kepulauan Mariana Utara (15-1), dan Brunei (8-0). Sedangkan China menggilas Brunei (7-0), Filipina (6-0), dan Kepulauan Mariana Utara (15-0).

Dengan begitu, Indonesia mengoleksi selisih gol +26, sementara China +28. Jika seri, pasukan Bima Sakti sebenarnya masih punya peluang lolos dengan status runner-up terbaik. Namun, itu tergantung hasil dari grup lainnya mengingat hanya empat runner-up terbaik dari sebelas grup yang bisa mengamankan tiket Piala Asia U-16 tahun depan.

Menang melawan tim dari Negeri Tirai Bambu tentu bukan perkara mudah. Selain menjadi tim paling produktif di kualifikasi sampai saat ini, gawang China juga belum pernah kebobolan.

Jadwal Pertandingan, Minggu (22/9/2019)
Indonesia U-16 vs China U-16
Waktu Kickoff: 19.00 WIB

Link Live Streaming: Metube RCTI
Link Live Streaming: iNews.id 


Sumber : https://www.inews.id/sport/soccer/link-live-streaming-timnas-indonesia-u-16-vs-china