Cari Blog Ini

Senin, 23 September 2019

Upaya Cegah Karhutla, Humas Polres Pati Pasang Spanduk Himbauan

Pati – Musim kemarau yang cukup panjang mengakibatkan kondisi hutan lahan menjadi kering sehingga sangat mudah terbakar, langkah pencegahan dengan memasang spanduk Himbuan cegah Karhutla (Kebakaran, Hutan dan Lahan), telah dilakukan oleh Personil Humas Polres Pati, Senin (23/09/2019) Pagi.
 
Seperti yang dilakukan oleh Aipda Suparjan dan rekan-rekan memasang spanduk berisi peringatan dan larangan membakar hutan dan lahan karena melanggar undang – undang dan dapat dipidanakan.
Pemasangan spanduk dilakukan di tempat yang mudah dilihat warga, di Plaza Pragolo Margorejo, Stadion Joyokusumo, Alun-alun Pati, Pertigaan Swalayan ADA, Pusat Kuliner Puri, dengan tujuan agar masyrakat tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan apapun.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan bahwa salah satu upaya Polri untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menghimbau Masyarakat.
“Diharapkan dengan dipasangnya spanduk ini warga masyrakat memahami bahwa  pembakaran hutan dan lahan merupakan tindak kejahatan dan dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan, mempengaruhi keseimbangan alam dan dapat mengganggu aktifitas masyrakat,” kata Iptu Suharning.


Sumber : http://tribratanews.pati.jateng.polri.go.id/2019/09/upaya-cegah-karhutla-humas-polres-pati-pasang-spanduk-himbauan/