Cari Blog Ini

Jumat, 24 Maret 2023

MOTOGP P2 PURTUGAL : Miller Friday mencetak rekor putaran baru Portimao

 

 

Setelah penantian panjang, MotoGP™ kembali beraksi untuk Grande Prémio TISSOT de Portugal, dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) yang memuncaki Hari 1 tahun 2023. Pembalap Australia itu memecahkan rekor lap dengan 1:37.746 hingga menempatkan dirinya di depan Maverick Viñales (Aprilia Racing) dan Juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Setelah penghentian singkat bendera merah karena masalah teknis di sirkuit selama tahap pembukaan sesi, para pebalap kembali ke jalur untuk menyelesaikan Latihan 2. Ban yang dingin membuat Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) dan Augusto Fernandez (Pabrik GASGAS) kewalahan. Racing Tech3) lebih awal setelah sesi dimulai kembali. Kedua pembalap bangkit dan baik-baik saja, dan kembali ke jalur untuk sisa sesi.

Seiring berjalannya waktu, waktu terus berjatuhan di Latihan 2 untuk kelas Utama. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) menetapkan bankir pertengahan sesi menjadi pembalap pertama yang berada di bawah rekor lap. Dengan kecepatan yang diatur, sisa grid mengejar waktu lap pembalap Spanyol itu. Para pembalap berusaha keras, termasuk Juara Dunia MotoGP ™ 2022 Bagnaia, yang memiliki momen kecepatan tinggi di atas Ducati pabrikannya, menyelamatkannya dengan heroik di sikunya saat ia meluncur melalui tikungan terakhir yang mengalir cepat.

15 menit tersisa untuk sesi ini, dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) naik ke puncak sesi sebelum kecelakaan besar untuk Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing Tech3) mengeluarkan bendera merah sekali lagi.

Setelah sesi kembali berlangsung, ban lunak dilemparkan ke motor dan putaran cepat diikuti, saat para pembalap bersaing untuk masuk ke Top 10 yang sangat penting untuk mendapatkan tempat yang aman di Q2 menjelang MotoGP ™ Sprint yang pertama kalinya. .

Dengan 8 menit tersisa dari sesi "Pecco" membawa Ducati bernomor 1 ke posisi teratas dengan 1: 37.856 yang luar biasa tetapi hanya itu yang dia tulis untuk pembalap Italia itu setelah putarannya yang luar biasa saat dia dengan cepat pensiun dari sesi tersebut.

Dengan Bagnaia keluar dari sesi, layar waktu mulai menyala hanya dengan 2 menit tersisa dari sesi. Miller dan Viñales terbang ke klub 1:37 untuk menempatkan diri mereka di depan Bagnaia masing-masing di posisi 1 dan 2.

Kecelakaan di menit-menit terakhir sesi untuk Marc Marquez (Repsol Honda) berarti pebalap Spanyol itu keluar dari 10 Besar dan harus berjuang melalui Q1 untuk mendapatkan kesempatan tempat Q2. Juara Dunia 8 kali itu akan bergabung dengan rekan setimnya Joan Mir (Repsol Honda) di Q1. Meskipun Latihan 1 yang kuat mengantongi P2, pebalap Spanyol itu gagal finis di dalam 10 besar.

Setelah Hari 1 yang penuh aksi, tahapannya dengan baik dan benar-benar siap menjelang kualifikasi hari Sabtu pukul 10:50 waktu setempat (GMT) dengan MotoGP™ Sprint yang pertama akan dimulai pada pukul 15:00 (GMT). Pastikan untuk tidak melewatkan aksi apa pun dari Grande Prémio TISSOT de Portugal di motogp.com!

10 besar:

1. Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) – 1:37.746
2. Maverick Vinales (Aprilia Racing) + 0.037
3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) + 0.147
4. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) + 0.190
5. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) + 0,282
6. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) + 0,306
7. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) + 0,403
8. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) + 0,449
9. Aleix Espargaro (Aprilia Balapan) + 0,544
10. Enea Bastiaini (Ducati Lenovo Team) + 0,547

HASIL LENGKAP!