Cari Blog Ini

Rabu, 08 Mei 2024

TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Pati Resmi Dibuka Pj Bupati Pati Henggar Bersama Dandim Pati

 

KODIM0718  TMMD II PATI TAMBAKROMO - Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati resmi dibuka oleh Pj Bupati Pati bersama Dandim 0718/Pati yang dipusatkan di desa Angkatan Lor kecamatan Tambakromo.

Pembukaan TMMD ditandai pemukulan gong oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait lainnya.Rabu,(08/05/2024).

Pj Bupati Pati dalam sambutannya mengapresiasi kepada Dandim 0718/Pati dan jajaran, serta menyambut baik TMMD sebagai wujud soliditas dan sinergitas kemanunggalan TNI, Pemda, masyarakat serta seluruh elemen terkait dalam rangka mendorong terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.

“TMMD bukan hanya bermanfaat, tetapi benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui program TMMD ini terjalin sinergitas demi tujuan yang sama yakni terwujudnya pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan,”kata Henggar.

“TMMD bisa menghidupkan kembali semangat kebersamaan serta Gotong-royong dan juga mampu menjadi stimulan sehingga masyarakat tergerak untuk memajukan daerahnya,”sambungnya.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024 dapat berjalan lancar dan seluruh target dapat tercapai secara optimal sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pati.”tandasnya.

Sementara itu, Dandim Pati juga berharap, dalam pelaksanaan pekerjaan TMMD yang digelar di dua desa yakni desa Angkatan Lor kecamatan Tambakromo dan di desa Sendangsoko kecamatan Jakenan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Kami berharap program TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat berjalan dengan lancar, karena sudah direncanakan serta dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pihak yang terkait,”kata Dandim.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Disperkim dan Baznas kabupaten Pati, penyerahan bantuan sosial untuk masjid oleh Kemenag, peninjauan pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan bazar dari Primkop Kartika C 07 Pati, Bulog, Disdagperin, PG Pakis, PG Trangkil serta KSH.

Rombongan Forkopimda kabupaten Pati selanjutnya melaksanakan pengecoran jalan secara simbolis di lokasi sasaran pokok betonisasi jalan desa Angkatan Lor sepanjang 476 X 4 X 0,15 Meter.(Pendim Pati)

 

 

Sumber : https://www.penkodimpati.com/2024/05/08/tmmd-sengkuyung-ii-tahun-2024-di-wilayah-kabupaten-pati-resmi-dibuka-pj-bupati-bersama-dandim-pati/