Rabu, 15 Maret 2017

Babel Juara Piala Putri Nusantara

JEPARA – Tim sepak bola putri Bangka Belitung (Babel) berhasil menjadi jawara dalam Invitasi Piala Putri Nusantara 2017. Pada partai final yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Selasa (14/3), Babel menang atas Papua 4-1. Pada awal babak pertama, Papua sebenarnya mendominasi permainan.
Perlahan, Babel mampu keluar dari tekanan dan menciptakan sejumlah peluang. Babak pertama menjadi milik Babel. Akselerasi dari pemain mungil Sheva Imut Furyzcha memanjakan penyerang Babel, Vivi Oktavia R. Pemain bernomor punggung 17 itu mencetak hattrick pada babak pertama. Masing-masing pada menit 21, 22 dan 26. Pada babak kedua, Papua memperbaiki kerja sama tim.
Hasilnya, permainan lebih berimbang dari dua kebelasan. Papua berhasil mencetak gol melalui tendangan cantik dari Regina Wonda menit 39. Sayangnya, Babel kembali memperlebar keunggulan lewat gol Sheva pada menit 49. Pertandingan dua kali 30 menit itupun memastikan gelar jawara bagi Babel. Selain menyabet juara, Babel juga menyumbangkan dua pemainnya sebagai yang terbaik. Vivi Oktavia menjadi top skor dengan 8 gol yang berhasil dilesakkan. Sementara Sheva menyabet best player. Untuk Fairly Team, Jateng berhasil menyabetnya.
Pelatih Babel Dicky Markam menyampaikan, gelar juara merupakan persembahan untuk masyarakat Babel. Hasil itu didapat tak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan. Selain memaksimalkan kompetisi lokal yang ada, juga fisik pemain dipersiapkan selama persiapan Piala Putri Nusantara. ”Kunci kemenangan ada di fisik. Kita sudah memersiapkam hal itu. Selain itu, kita juga diuntungkan dengan banyak pemain yang memiliki kecepatan,” tegasnya.
Pelatih Papua Arumbung menyatakan, meski kalah tapi tampil di final sudah merupakan prestasi luar biasa. Anak-anak sudah bermain maksimal. Piala Putri Nusantara 2017 sendiri merupakan salah satu turnamen yang dipersiapkan untuk menjaring timnas sepak bola putri U-15. Dalam waktu dekat, pemain-pemain yang diproyeksi masuk skuat akan menjalani training centre di Lubuk Linggau Palembang. Selanjutnya akan mengikuti Piala AFF U-15 pada 15 Mei di Laos.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/babel-juara-piala-putri-nusantara/