Rabu, 08 Maret 2017

Iklim Investasi Diharapkan Lebih Kondusif







KUDUS – Iklim investasi di Kota Keretek pada masa mendatang diharapkan dapat lebih kondusif. Sederet kemudahan ditawarkan Pemkab Kudus untuk menarik investor baik dalam dan luar negeri.
Meskipun begitu, prinsip investasi yang aman dengan mengedepankan aturan yang ada tetap menjadi prioritas utama.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kudus, Revlisianto Subekti mengatakan, berbagai kemudahan yang ditawarkan pihaknya salah satunya dengan memberikan pelayanan secara online. “Bagaimana caranya agar investor nyaman berinvestasi di Kudus,” kata Revlisianto.
Satu hal yang pasti, aturan soal perizinan usaha tetap harus dipatuhi, dan pelaku usaha sejauh ini tetap mematuhinya. Namun begitu, pihaknya mengaku tetap memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik modal untuk dapat membuka usaha di Kota Keretek.
Hal tersebut dimaksudkan tidak hanya untuk meningkatkan pendapatan dari sisi perizinan, tetapi juga dampak lainnya seperti penyediaan lapangan kerja.
“Kami juga memberikan berbagai kemudahan salah satunya melalui pelayanan perizinan secara online,” imbuhnya.
Meningkat
Sepanjang 2016 nilai investasi di Kota Keretek mencapai Rp 18,5 triliun. Pencapaian tersebut meningkat 185,8 persen dari target yang dipatok sebesar Rp 9,9 triliun.
Target investasi tahun ini dipatok 10 persen naik dari realisasi sebelumnya. “Kami yakin pada 2017 juga akan dapat merealisasikannya,” ujarnya.
Upaya lainnya yakni dengan merespon berbagai kebijakan pemerintah terkait perizinan. Salah satunya, mengenai kebijakan soal penghapusan perpanjangan SIUP yang diatur dalam Permendag Nomor 7/MDAG/ PER/2/2017.
Aturan tersebut diharapkan dapat memberi kemudahan terhadap pelaku usaha, sedangkan bagi institusi terkait dapat memperingan beban kerja sekaligus mengarahkan sumber daya yang ada untuk jenis pelayanan lainnya. “Kami sudah menindaklanjutinya dan merealisasikannya,” ungkapnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/iklim-investasi-diharapkan-lebih-kondusif/