Rabu, 15 Maret 2017

Mantap, Batik Asal Pati Diekspor Hingga Luar Negeri

PATI – Mantap, Batik Asal Pati Diekspor Hingga Luar Negeri. Produk-produk buatan warga Pati rupanya tidak bisa diragukan lagi. Tidak sedikit produk buatan wong Pati ini justru disukai oleh warga luar daerah seperti halnya Batik Pesantenan.

Siapa sangka, Batik Pesantenan saat ini pemasarannya hampir merata di seluruh Indonesia. Seperti di Bandung, Tegal, Solo, dan Jakarta. Bahkan Puji, Pemilik Batik Pesantenan mengaku batik kreasinya saat ini sudah banyak dibeli oleh sejumlah negara tetangga seperti Singapore dan Malaysia.
“Selain dalam bentuk lembaran kain batik, kami biasanya juga menjual dalam bentuk jadi namun sesuai dengan pesanan. Kemudian juga ada sepatu batik maupun kerudung atau pashmina batik,”imbuhnya.

Terkait harganya batik asal Pati ini sendiri dikatakannya relatif beragam sesuai dengan bentuk, bahan dan tingkat kesulitannya. Namun rata-rata harga batik asal Pati kreasinya ini dimulai dari harga Rp 200 ribu ke atas untuk tiap produknya.

Batik Pesantenan sendiri diakuinya memiliki sejumlah kelebihan. Seperti halnya motif yang begitu beragam. Bahkan setiap hari diakuinya akan ada motif batik baru. Sedangkan saat ini tercatat lebih dari 1000 motif telah ia miliki.

Sumber Berita : http://wartapati.com/info-pati/batik-asal-pati-diekspor/