Minggu, 19 Maret 2017

Robertus Rubiyatmoko Uskup Agung Semarang

SEMARANG- Keuskupan Agung Semarang akhirnya memiliki gembala baru setelah, Sabtu (18/3) pukul 12.00 waktu Roma atau pukul 18.00 WIB, Paus Fransiskus memilih Romo Robertus Rubiyatmoko Pr menjadi Uskup Agung Semarang. Dia mengisi posisi Uskup Agung yang telah kosong selama 1 tahun 4 bulan.
Uskup Agung sebelumnya Mgr Johanes Pujasumarta meninggal karena sakit pada 10 November 2015. Administrator Diosesan Keuskupan Agung Semarang (KAS) Romo FX Sukendar Wignyosumarta Pr mengungkapkan rasa syukur atas doa-doa yang sudah disampaikan umat Katolik sehingga Robertus Rubiyatmoko yang merupakan Vikaris Yudisial KAS itu terpilih untuk melanjutkan tugas-tugas Mgr Johanes Pujasumarta.
”Puji syukur kepada Allah Bapa dalam Putra-Nya Yesus Kristus yang menyelenggarakan Gereja Katolik dalam tuntunan Roh Kudus telah mendengarkan doa-doa kita dengan anugerah Uskup Agung Semarang melanjutkan kegembalaan yang terkasih almarhum Mgr Johanes Pujasumarta,” kata Romo Sukendar, kemarin. Rubiyatmoko dikenal ramah dan merupakan Doktor Ilmu Hukum Gereja lulusan Universitas Gregoriana Roma.
Putra almarhum Harjo Partono itu lahir di Sleman, 10 Oktober 1963. Dia ditahbiskan menjadi imam Seminari Tinggi Kentungan pada 12 Agustus 1992. Saat ini, dia bertugas sebagai staf Seminari Tinggi St Paulus Kentungan Yogyakarta dan dosen Hukum Gereja Fakultas Teologi Wedabhakti – Universitas Sanata Darma Yogyakarta.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/robertus-rubiyatmoko-uskup-agung-semarang/