Rabu, 29 Maret 2017

Sejumlah Tempat Wisata Ramai Libur Panjang

PATI – Libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Nyepi rupanya membuat sejumlah tempat wisata menjadi ramai. Banyak dari pengunjung yang sengaja memanfaatkan hari libur nasional ini untuk berekreasi.
Ramainya tempat wisata itupun terlihat di sejumlah tempat. Waduk Gunungrowo misalnya, tempat wisata yang ada di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong ini menjadi salah satu yang banyak dikunjungi.
Selain menikmati wisata alam dengan udara sejuk, tidak sedikit pula wisatawan yang mengajak keluarganya untuk bersantai sambil menikmati es kelapa muda dan ikan bakar di sekitaran waduk. Tak hanya itu sejumlah remaja asyik swafoto di tempat tersebut.
Apalagi, saat ini Gunungrowo sudah dilengkapi sejumlah spot baru seperti tugu bertuliskan ‘’I Love Gunungrowo’’. Anang Nur, salah satu warga Kecamatan Margorejo menyebut sengaja datang berlibur karena pada pekan ini terdapat hari libur yang cukup panjang.
Dirinya juga mengaku penasaran karena saat ini sejumlah tempat wisata di Pati telah terdapat banyak perubahan dan penataan.
‘’Seperti di Waduk Gunungrowo ini sekarang sudah terlihat menarik. Ada banyak spot yang enak untuk berfoto ataupun bersantai,’’ ujarnya kepada Suara Merdeka, kemarin.
Agrowisata Jollong
Ramainya tempat wisata itu juga terlihat di Agrowisata Jollong yang berada tidak jauh dari tempat wisata Waduk Gunungrowo.
Khundori asisten agrowisata PTPN 9 Kebun Jollong mengatakan hari libur memang turut mendongkrak jumlah wisatawan yang datang. ‘’Kalau hari libur seperti saat ini naiknya memang cukup tinggi.
Bisa sampai 3 hingga 4 ribu pengunjung. Padahal, rata-rata setiap harinya sekitar 400-an pengunjung,’’ ujarnya. Kabupaten Pati memang telah dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik.
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) sendiri saat ini telah mengklasifikasikan potensi wisata menjadi tiga yakni wisata alam, wisata religi, dan wisata budaya. Wisata alam seperti Agrowisata Jolong, Gua Pancur, Gua Wareh, dan Gunung Rowo.
Untuk wisata religi seperti Makam Syeh Jangkung, Makam Mbah Mutammakin, Sunan Prawoto, Nyiageng Ngerang, dan Genuk Kemiri. Adapun wisata budaya, seperti digelarnya berbagai event kebudayaan layaknya tradisi meron di Sukolilo.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/sejumlah-tempat-wisata-ramai/