Senin, 17 April 2017

179 Peserta Lolos Verifikasi Pengumuman Hasil Tes Anggota Polri

REMBANG – Sebanyak 179 calon anggota Polri dari Kabupaten Rembang dinyatkan lolos proses verifikasi berkas. Mereka juga sudah menjalani tes dan pemeriksaan administrasi awal, Sabtu (15/4).
Rencananya, panitia penerimaan anggota Polri dari Rembang yang dinyatakan lolos tes dan pemeriksaan administrasi awal, akan diumumkan pada Senin (17/4) di Mapolres Rembang sekitar pukul 10.30.
Kapolres Rembang melalui Kabag Sumda Kompol Riwayat Susiyanto mengatakan, hari terakhir pendaftaran, Sabtu lalu, ada dua orang pendaftar yang menyerahkan berkas. Mereka langsung bergabung dengan pendaftar lain untuk tes dan pemeriksaan administrasi awal.
Dalam pemeriksaan administrasi, panitia menggandeng sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) Kabupaten Rembang, seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinpora) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil).
Ia menyebutkan, dari 179 pendaftar yang sudah mengikuti tes adminsitrasi, 13 pendaftar melalui jalur Akpol, satu di antaranya perempuan. Bintara Pembantu Tugas Umum (PTU) sebanyak 142 pendaftar, 27 di antaranya perempuan.
Binta Musik
Bintara Teknik Informatika (TI) lima pendaftar, satu di antaranya perempuan. Pendaftar Tamtama berjumlah 19 orang, semunya laki-laki. Adapun pendaftar dari jalur Bintara Musik hingga hari penutupan tidak ada.
’’Ada satu pendaftar yang tidak hadir dalam pemeriksaan administrasi awal. Beberapa pendaftar juga masih ada beberapa berkas persyaratan yang belum lengkap.
Masih kami tunggu hingga Senin pukul 10.00, sebelum pengumuman siapa yang lolos,’’ jelas Riwayat. Ia menambahkan, bagi calon anggota Polri yang hari ini dinyatakan lolos tes dan pemeriksaan administrasi, akan langsung menandatangani pakta integritas.
’’Rencananya, Selasa besuk juga akan dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan di PRPP Semarang yang juga diikuti oleh seluruh calon anggota Polri.’’

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/179-peserta-lolos-verifikasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar