Senin, 17 April 2017

320 Siswa SMK Akan Ikuti UNBK Susulan Hari Ini Sinkronisasi

JEPARA – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Susulan bagi 320 siswa SMK di Kabupaten Jepara, akan dilaksanakan di masing-masing sekolah.
”UNBK Susulan dilaksanakan seperti suasana ujian utama di masing-masing sekolah, tidak dipusatkan di satu tempat,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Jepara Subandi, Minggu (16/4) sore.
Informasi itu, kata Subandi, diperoleh dari Sekretariat Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
Seperti pernah diberitakan, UNBK SMK hari keempat (terakhir) mata pelajaran Teori Kejuruan, 6 April lalu, kacau. Soal tidak muncul di layar komputer peserta ujian.
Dari empat puluh soal, ada yang hanya muncul sepuluh, hingga dua puluh. Dari total 5.438 peserta dari 45 SMK, yang mengalami kendala 320 siswa dari 15 sekolah. Ternyata, trouble itu terjadi di berbagai daerah di Indonesia.
Empat Hari
UNBK Utama dilaksanakan empat hari. Hari pertama, mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari Kedua Matematika, Hari ketiga Bahasa Inggris, dan keempat Teori Kejuruan. Setiap mapel bisa dilaksanakan tiga sesi, I 07.30-09.30, II 10.30-12.30 WIB , dan III 14.00-16.00 WIB.
Di Jepara pelaksanaan ujian hingga hari ketiga tidak ada siswa yang absen. Walau ada dua siswa yang sakit, kaki patah akibat kecelakaan, dan tersiram air panas, juga tetap ikut ujian.
Untuk UNBK Susulan, pendaftaran peserta, terakhir, 13 April pukul 16.00 WIB. Senin (17/4) ini untuk sinkronisasi mulai pukul 08.00 WIB.
Jadwal ujian dipadatkan dua hari, berlaku untuk SMK, maupun SMA/MA. Selasa (18/4), Sesi I Bahasa Indonesia, II Matematika. Rabu (19/4), I Bahasa Inggris, II Teori Kejuruan, sedang SMA/MA mata uji pilihan.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/320-siswa-smk-akan-ikuti-unbk-susulan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar