Senin, 15 Mei 2017

Kabupaten Pati miliki Destinasi Wisata Baru di Kletek Pucakwangi

Pucakwangi - Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) telah sukses sumbangkan daftar destinasi wisata baru bagi Kabupaten Pati di pertengahan tahun 2017 ini. Destinasi wisata yang telah diresmikan oleh Kabid Pembangunan Desa Dispermades Kab. Pati pada pekan lalu (01/05) tersebut adalah sebuah wisata air yang dikelola langsung BUMDes “Ngudi Makmur” yang dimotori oleh Suhar dan kawan-kawan.
Dalam sambutannya saat acara peresmian, Sunaryo. SH. MM, selaku Kepala Bidang Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pati memberi arahan kepada Pemerintah Desa Kletek juga pengelola BUMDes bahwa perlu menggandeng OPD yg lain, seperti PU terkait akses jalan, Dinas Perdagangan kaitan dengan produk-produk kreatif, UMKM, BPBD kaitannya dengan SAR (penanganan bencana atau kecelakaan:red), dan lain-lain. “
Setelah suksesnya Desa Wisata Sitiluhur dengan Destinasi Wisata Air Terjun dan Bukit Naga, Duren Sawit dengan Gardu Pandang-nya, Desa Jrahi dengan Embung Mini-nya, kini hadir lagi wisata desa yang tak kalah elok dan keren untuk refresing, yaitu wisata Air Desa Kletek Pucakwangi. Di tangan kreativ anak-anak muda, bendungan yang semula lusuh dan rimbun tak terawat kini diubah menjadi destinasi wisata air yang elok dan nyaman untuk berlibur.
Dengan dikelilingi hutan yang teduh dan berbagai permainan air untuk anak-anak, serta keindahan alamnya obyek wisata wahana air ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, berselfi dan mengukir kenangan indah “ terang Abdul Muhid, Pendamping Profesional Bidang Tenaga Ahli BUMDes Kab. Pati di akun FB nya. Selain embung atau bendungan air sebagai objek utama, di tempat wisata juga dilengkapi dengan wahana permainan berupa perahu karet, stand love dari bunga yang asyik untuk berfoto, juga payung warna-warni yang digantung di sekitaran objek yang semakin memanjakan mata pengunjung. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar